Jatuh 3 Kali Berturut-turut di 3 Seri MotoGP, Apa yang Terjadi Pada Alex Rins?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 18 Mei 2021 19:27 WIB
LE MANS, FRANCE - MAY 14: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR looks on in box during the MotoGP of France - Practice at  on May 14, 2021 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Alex Rins. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, sedang mengalami nasib sial akhir-akhir ini. Betapa tidak, dalam 3 seri MotoGP 2021 terakhir, Alex Rins jatuh berturut-turut dan tak bisa menyelesaikan balapan alias DNF (did not finish). Apa yang terjadi pada Alex Rins?

Alex Rins kembali mengalami crash di seri MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, akhir pekan lalu. Hal itu menjadi capaian terburuk pebalap andalan Suzuki, pasalnya di dua seri sebelumnya, yakni MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol, Alex Rins juga jatuh.

Dikutip dari laman Tuttorimotoriweb, tidak ada yang bisa menjelaskan bencana apa yang sedang dialami Alex Rins bersama Suzuki. Rins sendiri mengaku jika ia puas dengan performa GSX-RR 2021, yang sesuai dengan ekspektasinya.

"Memang benar saya banyak jatuh musim ini," kata Alex Rins. "Saya mengalami semua kecelakaan yang belum pernah saya alami dalam beberapa tahun terakhir. Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya karena saya merasa baik. Saya bekerja keras di rumah dengan semua staf saya. Kadang itu (kecelakaan itu) terjadi, saya tidak tahu," sambungnya.

Saat ini Alex Rins baru mengemas 23 poin atau tertinggal 57 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Tentunya butuh usaha lebih keras bagi pebalap asal Spanyol untuk bisa merangsek ke papan atas.

Alex Rins sekarang harus tetap fokus untuk seri MotoGP berikutnya yang digelar di Mugello, Italia. "Kami mengalami kesulitan dengan tiga kecelakaan ini dalam tiga balapan terakhir. Itu tidak mudah, bahkan bagi saya itu sulit," ujar Alex Rins.

"Tapi saya akan me-reset (atau menyetel ulang) dan saya akan tiba di Mugello dengan kekuatan yang sama. Hanya ini yang bisa kami lakukan sekarang," tukasnya.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)