Kode Keras Bakal Pensiun, Rossi: Apa Asyiknya Bertarung di Posisi 17?

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 03 Mei 2021 13:21 WIB
Petronas Yamaha SRTs Italian rider Valentino Rossi waits for the start of the MotoGP race of the Portuguese Grand Prix at the Algarve International Circuit in Portimao on April 18, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Valentino Rossi masih mencintai MotoGP, tapi finis di posisi belakang terus menerus bukan hal menyenangkan untuknya (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta -

Lagi-lagi Valentino Rossi dapat hasil buruk di awal musim MotoGP 2021. Hanya bisa menuntaskan MotoGP Spanyol di posisi 17, Rossi menyebut situasi yang dia hadapi kini tak lagi menyenangkan.

Rossi cuma bisa dapat urutan start 17 pada kualifikasi MotoGP Spanyol. Saat balapan kelar, rider 42 tahun itu gagal memperbaiki posisinya. Saat menyentuh garis finis, posisi The Doctor tgak beranjak dari angka 17.

Balapan di Sirkuit Jerez malam tadi memperpanjang catatan buruk Rossi di awam musim MotoGP 2021 ini. Dari empat balapan yang sudah digelar dia belum sekalipun masuk 10 besar.

Rossi finis di posisi 12 dan 16 pada dua race pembuka musim yang dilangsungkan di Qatar. Sementara di Portugal, dua pekan lalu, Rossi gagal finis.

Memberikan pernyataan usai balapan, Rossi menyebut dirinya masih mencintai MotoGP. Tapi bertarung susah payah hanya untuk berada di urutan 17 bukan hal yang menyenangkan untuknya.

Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Portugal 2021.Kode Keras Bakal Pensiun, Rossi: Apa Asyiknya Bertarung di Posisi 17 Foto: Dorna Sports

"Yang pasti saya menyukai MotoGP, saya mencintai MotoGP. Tapi saat anda harus bertarung untuk berada di posisi 17, itu tak lagi menyenangkan," cetus Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pernyataan ini dianggap menguatkan indikasi kalau Rossi akan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Rossi pernah menyebut kalau dirinya akan memutuskan kejelasan masa depan dengan berpatokan pada hasil di beberapa balapan awal musim.

Apalagi di tahun depan Rossi hampir dipastikan akan memiliki tim balapanya sendiri yang bakal berlaga di kelas MotoGP. Diberitakan sebelumnya, Rossi sudah mendapat dukungan besar dari perusahaan asal Arab Saudi untuk bertarung di MotoGP pada periode 2022-2026.

"Sejujurnya saya tak tahu, yang jelas akan dicoba melakukan perubahan setting, dan beberapa hal baru dari Yamaha. Tidak banyak, tapi kami akan punya sesuatu untuk dites," lanjut Rossi saat ditanya agenda test yang akan dilakukan Tim Petronas Yamaha SRT di Jerez pada pekan ini.



Simak Video "Valentino Rossi Positif Corona, Yamaha Jelaskan Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)