Pebalap Ngamuk Lempar Bemper ke Lawan, Dihukum Larangan Kompetisi 15 Tahun!

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 23 Apr 2021 10:28 WIB
Pebalap lempar Bemper
Foto: tangkapan layar twitter
Jakarta -

Masih ingat dengan Luca Corberi? Beberapa bulan lalu dia melakukan aksi barbar dengan melempar bemper ke arah lawan dan berkelahi saat balapan usai. Kini dia dapat hukuman berat, 15 tahun dilarang berpartisipasi di dunia balap!

Aksi kekerasan tersebut dilaukan Luca Corberi dalam FIA Karting World Championship 2020. Tampil di sirkuit milik ayahnya, Corberi tak ingin meraih hasil mengecewakan. Corberi lantas kesal karena ia terpaksa keluar dari kompetisi setelah melakukan kontak dengan pebalap, yang ia yakini adalah Paolo Ippolito.

Setelah gagal melanjutkan balapan, Corberi bukan kembali ke garasi. Dia malah berdiri di pinggir lintasan sambil membawa bemper mobil gokart. Bumper itu kemudian dia lempar ke arah Ippolito saat melintas di dekatnya. Upaya tersebut gagal dan bemper malah menyasar pebalap lain.

Aksi brutalnya tak berhenti sampai di situ. Saat balapan selesai dia menerjang dan langsung mencoba memukuli Ippolito di pit lane.

Enam bulan berlalu setelah kejadian tersebut, FIA menjatuhkan hukuman sangat berat pada Corberi. Tak main-main, otoritas balapan dunia itu melarang driver asal Italia itu berkompetisi di semua ajang balap selama 15 tahun. Demikian dikutip dari Autoblog.

Jatuhnya hukuman FIA tersebut dipastikan tak akan membuat Corberi ingin comeback ke ajang balapan lagi. Setelah penyerangan brutal yang dilakukan Corberi melalui akun Facebook-nya meminta maaf dan menyatakan pensiun.



Simak Video "Memacu Kecepatan Di lintasan Gokart Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)