Yamaha Nmax Dipilih Jadi Skuter Ofisial MotoGP

Doni Wahyudi - detikOto
Kamis, 22 Apr 2021 16:09 WIB
Akun instagram @maverickvinalesfanclub mengunggah foto Vinales dengan Yamaha Nmax berkelir biru. Foto itu diambil saat balapan MotoGP Le Mans beberapa waktu lalu.
Nmax masih akan menjadi skuter ofisial di ajang MotoGP (Instagram/@maverickvinalesfanclub)
Jakarta -

Dorna Sports dan Yamaha mencapai kata sepakat untuk menjadikan seri Yamaha Nmax sebagai skuter ofisial balap motor MotoGP.

Deal antara Dorna Sports dan Yamaha ini memperpanjang kesepakatan yang sudah berlangsung lama antara kedua pihak. Dikutip dari Visordown, Yamaha sudah menjadi suplier skuter resmi MotoGP sejak tahun 2005.

Yamaha Nmax yang akan dijadikan skuter ofisial MotoGP tersebut adalah versi 125cc.

Yamaha total akan menyediakan 25 motor untuk dipakai dari seri ke seri. Dimulai dari MotoGP Portugal pada akhir pekan kemarin hingga sepanjang musim MotoGP 2021 ini.

"Yamaha sudah menjadi suplier resmi skuter Dorna Sports dan FIM untuk ajang MotoGP sejak 2005 dan kami bangga kesepakatan itu terus berlanjut di 2021 ini," kata Paolo Pavesio, yang menjabat direktur marketing dan motorsport Yamaha Eropa.

"Yamaha akan menyediakan Yamaha Nmax 125 paling update, sebuah skuter yang punya kelincahan sangat baik, stabilitas yang mudah dikendalikan, dan kapasitas penyimpanan yang lapang, serta DNA Yamaha yang sporty telah menjadi best seller di Asia dan Eropa. Motor ini sempurna dan cocok untuk memenuhi kebutuhan di paddock MotoGP," lanjut Paolo Pavesio.

Kenapa Dorna memilih Yamaha Nmax sebagai skuter ofisial MotoGP? Direktur Pelaksana Dorna Sports, Pau Serracanta menyebut Nmax punya kualitas dan ketangguhan yang sangat cocok untuk kebutuhan paddock MotoGP.

"Kami sangat senang bisa melanjutkan kesepakatan dengan Yamaha dan mereka terus menjadi penyedia skuter resmi kejuaraan ini (MotoGP). Yamaha memberikan kualitas, skuter yang dapat diandalkan untuk dipakai staff Dorna Sports dan membuat logistik menjalankan kejuaraan balap motor tercepat di dunia ini menjadi lebih efisien," ucap Pau Serracanta.



Simak Video "Menyulap Nmax yang 'Gemuk' Jadi Langsing"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)