Maverick Vinales Tutup Akun Twitter, Gara-gara Di-Bully Netizen?

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 20 Apr 2021 18:33 WIB
Maverick Vinales di konferensi pers jelang MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao, Kamis (15/4)
Maverick Vinales menutup akun Twitternya (Dorna Sports)
Jakarta -

Tiba-tiba saja akun Twitter Maverick Vinales hilang pada hari ini, Selasa (20/4). Muncul juga rumor rider Yamaha itu akan mundur dari ajang MotoGP. Apa yang sebenarnya terjadi?

Dilihat detikOto Selasa (20/4) malam ini, akun Twitter @mvkoficial12 terlihat kosong. Hanya tertera teks 'This account doesn't exist', yang menunjukkan akun tersebut sudah tidak berpenghuni lagi.

Padahal Maverick Vinales sebelumnya sudah punya ratusan ribu pengikut. Angkanya sudah mencapai 350.000 lebih.

Akun Twitter Maverick Vinales yang tiba-tiba ditutupAkun Twitter Maverick Vinales yang tiba-tiba ditutup Foto: Twitter @@mvkoficial12

Hilangnya akun Twitter Vinales terjadi setelah pada akhir pekan kemarin dia meraih hasil buruk dengan finis di posisi 11. Rider asal Spanyol itu juga dibuat kesal oleh race director yang membatalkan hasil yang dia raih pada sesi kualifikasi.

Vinales sebenarnya bisa saja start dari posisi paling depan, catatan waktunya lebih baik dari pemilik pole position, Fabio Quartararo. Namun dia dimundurkan ke posisi 12 akibat dianggap melanggar aturan bendera kuning.

Sejurus dengan rangkaian kejadian tersebut, muncul rumor yang menyebut Vinales sampai berniat mundur dari ajang MotoGP lantaran kecewa dengan apa yang dia terima di MotoGP Portugal. Vinales langsung membantah rumor itu. Dia menyebut masalah utamanya adalah orang-orang yang terus melontarkan kritik padanya melalui media sosial.

"Apakah saya ingin pensiun? Hahahaha saya tidak akan meninggalkan event ini sampai saya menang. Dan tidak ada alasan, saya selalu mengatakan yang sejujurnya, tapi kalau Anda pikir saya orang yang penuh kepalsuan, sempurna," kata Vinales dikutip dari corsedimoto.

Malah kabarnya ada netizen yang meminta Vinales menyerahkan saja motornya pada Franco Morbidelli. Rider tim SRT Petronas Yamaha itu finis keempat di akhir pekan kemarin.

"Jika ada orang lain yang lebih layak menaiki motor saya, saya akan membiarkan dia mengambilnya, saya tak punya masalah....Dan jika ada orang yang mau mengritik saya, tolong tinggalkan saja akun Twitter, atau saya yang akan menghapus profil saya," lanjut Vinales.



Simak Video "Raih Pole Position di MotoGp Andalusia, Quartararo 'Asapi' Bintang Yamaha"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)