MotoGP Doha: Valentino Rossi Marah-marah ke Brad Binder, Ada Apa?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 02 Apr 2021 14:35 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 28: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SR  prepares to start during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi mengritik keras Brad Binder jelang MotoGP Doha (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi mengritik keras Brad Binder sebagai rider yang tidak peduli dengan pebalap lain. Ada apa lagi ini?

Jelang seri kedua MotoGP Doha, yang kembali digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Valentino Rossi ternyata masih memendam rasa amarahnya. Hal itu didasari insiden dengan Brad Binder pada MotoGP Qatar.

Rossi dan Binder terlibat persaingan sengit saat memperebutkan posisi 12. Saat memasuki tikungan pertama keduanya bersentuhan. Kala itu Rossi sudah lebih dulu memasuki tikungan, namun dari belakang Binder menyusul dari sisi dalam dan menarik tuas rem sehingga membuat Rossi melebar.

Meski insiden ini tidak membuatnya terjatuh, namun The Doctor masih kesal dengan sikap Binder. Dia menilai jika Brad Binder seperti tidak peduli dengan para pembalap lain di lintasan.

"Bagi saya, itu tidak terlalu bergantung pada posisi, tapi sangat tergantung pada pembalap yang berbeda. Kalian bisa melihat banyak pembalap yang lebih bersih dalam balapan dengan penuh rasa hormat pada lawan, dan juga bisa melihat sejumlah pembalap seperti Binder yang membalap lebih agresif dan tidak peduli pada lawan," kata Rossi dikutip dari The Race.

Pembalap berusia 42 tahun itu mengatakan, seharusnya Binder bisa melakukan manuver balap yang lebih sopan. Aksinya pada minggu lalu dinilai Rossi tidak menghormati dirinya.

"Jadi jika Anda mencoba menutup jalur balap, dia melepaskan rem dan jika Anda tidak bergerak, dia akan membuat Anda keluar dari trek. Tapi ya sekarang seperti ini," ungkapnya.

"Mungkin dalam hal ini kata hormat terlalu besar, sulit untuk memahami batasannya. Terkadang di masa lalu seorang pembalap menyentuh pembalap lain meski mereka berusaha untuk tidak melakukannya. Sekarang beberapa pembalap hanya memikirkan balapan mereka dan bukan yang lain," sergah Rossi.



Simak Video "Valentino Rossi Positif Corona, Yamaha Jelaskan Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)