Naik Podium Sudah, Bagnaia Kini Incar Kemenangan di MotoGP Doha

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 02 Apr 2021 07:24 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 26: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team heads down a straight during the MotoGP of Qatar - Free Practice at Losail Circuit on March 26, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bagnaia membidik kemenangan di MotoGP Doha, akhir pekan ini (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Jelang bergulirnya MotoGP Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Francesco Bagnaia optimistis bisa kembali meraih hasil positif. Setelah pekan lalu finis ketiga, kali ini dia membidik gelar juara.

Bagnaia tampil impresif pada seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar, akhir pekan lalu. Penampilannya sudah mengilap sedari fase latihan bebas, di mana dia menjadi satu-satunya rider yang bisa mencatatkan waktu di bawah satu menit dan 53 detik.

Performa apik tersebut berhasil dilanjutkan Bagnaia saat balapan. Dia malah sempat memimpin race, sebelum akhirnya disalip Maverick Vinales saat balapan tersisa sekitar tujuh putaran.

Bagnaia mengungkapkan jika dirinya sebenarnya bisa finish di posisi pertama. Namun dia mengaku salah strategi sehingga bisa tersalip oleh rider Yamaha itu.

"Minggu lalu, saya nyaris meraih kemenangan perdana di MotoGP. Tapi sayang, strategi yang saya terapkan dalam balapan ternyata salah," kata Bagnaia dikutip Crash.

Namun begitu, Bagnaia sendiri merasa bersyukur bisa naik podium dan memulai awal musim yang bagus bersama Ducati. Dirinya berambisi akan mengincar kemenangan kembali di GP Doha, bahkan bisa memberikan lebih baik lagi.

"Tapi tetap saja, saya berhasil naik podium dan saya senang akan pencapaian ini, karena ini adalah cara yang bagus untuk memulai petualangan baru bersama tim Ducati," ungkap rider 24 tahun tersebut.

"Minggu ini saya pasti akan mengincar sesuatu yang lebih dari kemarin. Sekarang kami akan menganalisis data untuk bisa bertarung memperebutkan kemenangan hingga lap terakhir di GP Doha," ujarnya.

Apabila Bagnaia berhasil meraih kemenangan di MotoGP Doha, tentu ini akan menjadi pencapaian yang bagus di awal musim. Selain itu, kemenanangan ini membuktikan jika tim Ducati selalu tampil apik dalam beberapa musim ke belakang saat balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Dua musim sebelumnya, pada 2018 dan 2019 tim Ducati selalu meraih hasil positif di GP Qatar. Pembalap mereka saat itu, Andrea Dovizioso berhasil menjuarai balapan selama dua musim berturut-turut.

Menarik melihat performa Ducati untuk bisa tampil optimal dalam gelaran GP Doha nanti. Mengingat posisi kedua pada GP Qatar juga dihuni oleh pembalap tim satelit Ducati, yaitu Johann Zarco dari tim Pramac Racing.



Simak Video "Ini Penampakan Ducati Knalpot Standar yang Ditilang Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)