Jadi 'Raja' MotoGP 2020, Joan Mir Punya 'Mahkota' Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 26 Mar 2021 13:44 WIB
Helm Mahkota Joan Mir
Helm Mahkota Joan Mir. Foto: Dok. AGV Helmet
Jakarta -

Joan Mir telah menjadi raja MotoGP tahun lalu. Pebalap asal Spanyol itu telah menjadi Juara Dunia MotoGP 2020. Untuk musim 2021 ini, Joan Mir pun disematkan mahkota baru. Seperti apa?

Bukan dalam bentuk mahkota sesungguhnya, mahkota raja MotoGP 2020 ini digambarkan dalam helm balap untuk musim 2021. Ya, Joan Mir telah meluncurkan helm merek AGV untuk musim 2021 dengan grafis baru.

"Raja memiliki mahkota baru," begitu unggahan AGV Helmet yang menampilkan helm Joan Mir untuk musim 2021.

Helm AGV yang bakal dikenakan Joan Mir untuk musim 2021 ini hadir dengan grafis yang memadukan warna biru, putih, kuning dan hitam. Di atas logo AGV terdapat gambar mahkota yang mencerminkan Joan Mir adalah raja MotoGP tahun lalu.

Helm Mahkota Joan MirHelm Mahkota Joan Mir Foto: Dok. AGV Helmet

Di bagian belakang juga terdapat logo M1R, yang ramai digaungkan ketika Joan Mir menjadi juara MotoGP 2020.

Sementara itu, Joan Mir dan timnya Suzuki Ecstar sedang dalam perjalanan untuk mempertahankan gelar di kelas MotoGP. Sebelum start di Qatar, para rival juga yakin bahwa Joan Mir cukup dijagokan.

"Kami menjalani musim yang baik dan kami mewujudkan impian. Tapi sekarang kita mulai dari awal lagi. Kami belum pernah menjalani tes yang buruk, tetapi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Bagaimanapun, ini akan menjadi tantangan besar untuk mempertahankan gelar. Tetapi saya dapat berjanji bahwa kami akan melakukan yang terbaik," kata Joan Mir seperti dikutip Speedweek.

Tahun lalu motor MotoGP Suzuki GSX-RR dianggap sebagai motor paling seimbang di MotoGP. Hanya, performa Suzuki saat kualifikasi yang kurang tajam. Dalam hal ini, Joan Mir dan rekan ssetimnya Alex Rins ingin memperbaiki.

"Secara umum, bagaimanapun, saya tidak khawatir. Karena aturan, mesin tidak berubah, dan secara keseluruhan kami tidak banyak berubah pada motor. Kuncinya adalah keteguhan yang ingin kita pertahankan. Ini penting. Tentu saja kami ingin lebih cepat dan mendapatkan lebih banyak kemenangan," kata Mir.



Simak Video "Miguel Oliveira Pole Position, Joan Mir Start Ke-20 di MotoGP Portugal"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)