Kental Nuansa Indonesia, Ini Makna Livery Batik di Motor Pertamina Mandalika SAG

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 26 Feb 2021 09:15 WIB
Corak batik di motor Pertamina Mandalika SAG Racing Team
Foto: Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Corak batik di motor Pertamina Mandalika SAG Racing Team
Jakarta -

Tim balap Pertamina Mandalika SAG Racing Team resmi diluncurkan. Tim ini merupakan hasil kolaborasi Mandalika Racing Team Indonesia dengan SAG Racing Team (Spanyol) dan akan berlaga di Moto2 2021. Yang menarik, Motor Moto2 Pertamina Mandalika SAG Racing Team kental nuansa Indonesia melalui sentuhan livery bercorak batik, dengan motif parang berwarna biru. Apa ya maknanya?

Dijelaskan pihak Mandalika Racing Team Indonesia dalam keterangan resminya, batik parang punya makna harus terus berjuang tanpa menyerah, maju terus, berusaha terus dan terus memperbaiki diri agar lebih baik.

Corak batik di motor Pertamina Mandalika SAG Racing TeamCorak batik di motor Pertamina Mandalika SAG Racing Team Foto: Pertamina Mandalika SAG Racing Team

"Desain batiknya itu sendiri terinspirasi dari kondisi geografis Indonesia yang didominasi lautan luas, lingkungan aktivitas tim, yaitu sirkuit balap dengan tujuan menjadi juara di kategori/kelasnya," tulis pihak Mandalika Racing Team Indonesia.

Oleh karena itu, batik parang yang merupakan ciri khas Indonesia ini didesain khusus bernuansa modern untuk tim ini, dengan menyatukan semua unsur-unsur dalam bentuk alur dan warna desain yang didominasi warna biru, dengan alur tersambung tanpa putus. Hal itu menggambarkan lautan dan sirkuit balap, di mana keduanya terus menerus tersambung, dengan dihiasi elemen bintang kecil yang menggambarkan juara atau kemenangan.

Corak batik di motor Pertamina Mandalika SAG Racing TeamCorak batik di motor Pertamina Mandalika SAG Racing Team Foto: Pertamina Mandalika SAG Racing Team

"Kenapa bintangnya kecil? Karena untuk meraih juara atau kemenangan itu tidak mudah, banyak yang harus dilalui dan diperjuangkan dan ketika sudah menjadi juara atau meraih kemenangan pun harus mengingat bahwa ada yang lebih besar lagi, sehingga walaupun juara atau menang, tetap harus rendah diri dan jangan lupa diri."

Desain livery di motor Pertamina Mandalika SAG Racing Team didesain langsung oleh Milan Judiro dari Mandalika Racing Team Indonesia.



Simak Video "Mobil 'Made In Indonesia' Laris di LN, Sudah 235 Ribu Unit yang Diekspor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)