Ekspresi Bahagia Pol Espargaro saat Tunggangi Honda RC213V Pertama Kali

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 06 Jan 2021 13:23 WIB
Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro
Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro. Foto: Instagram @box_repsol
Jakarta -

Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro tak bisa menyembunyikan ekspresi bahagia saat menunggangi motor barunya, Honda RC213V bernomor 44. Motor itu merupakan kejutan dari tim Repsol Honda yang sengaja diparkir diam-diam di halaman rumah Pol.

Pol Espargaro resmi membalap untuk tim pabrikan Honda mulai kompetisi MotoGP 2021. Ia menggantikan posisi Alex Marquez yang hanya bertahan selama satu tahun di paddock Repsol Honda. Alex Marquez digeser ke tim satelit LCR Honda untuk memberi ruang kepada Pol.

Sementara peluncuran tim balap belum diresmikan, Repsol Honda tiba-tiba memberi kejutan untuk pebalap asal Spanyol berusia 29 tahun tersebut. Mereka memberi hadiah Pol berupa motor MotoGP Honda RC213V, lengkap dengan nomor 44. Motor itu sudah berada di rumahnya setelah ia pulang dari aktivitas olahraga sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Pebalap Repsol Honda Pol EspargaroPebalap Repsol Honda Pol Espargaro Foto: Instagram @box_repsol

"Saya ingin menangis. Saya tidak pernah membayangkannya. Ini gila. Saya ingin menjaga (motor ini) selamanya," kata Pol Espargaro, seperti dilihat dalam tayangan video kanal Youtube, Box Repsol.

Pol pun mengomentari tulisan nomor 44 yang ada di motor balap barunya itu. Ia juga terharu karena perlu perjuangan keras supaya nomornya berada di Honda RC213V.

"Nomornya terlihat bagus di sini. Saya bekerja sangat keras untuk bisa melihat nomor ini di motor ini. Ini luar biasa," lanjut Pol. "Motor ini, dengan warna ini. Akan selalu menjadi saingan utama. Dan (motor) inilah yang saya targetkan," sambungnya lagi.

Pebalap Repsol Honda Pol EspargaroPebalap Repsol Honda Pol Espargaro Foto: Instagram @box_repsol

Sebagai informasi, Pol Espargaro bergabung di MotoGP sejak 2014 bersama tim satelit Yamaha Tech3. Saudara kandung Aleix Espargaro itu pun semakin menunjukkan kematangannya di balap motor kelas premier kala membela tim Red Bull KTM Factory Racing selama 4 tahun.

Bersama pabrikan asal Austria, di musim 2020 Pol Espargaro berhasil menuntaskan balap di peringkat kelima dengan raihan 135 poin. Sepanjang musim 2020, pebalap kelahiran 1991 ini beberapa kali naik podium dan bersaing dengan para pebalap papan atas.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)