Sebelum Pakai Motor Petronas, Rossi Balapan Pakai Ferrari

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 05 Jan 2021 10:20 WIB
Gulf 12 Hours
Rossi turun balapan mobil Gulf 12 Hours akhir pekan ini di Bahrain. Foto: instagram @valeyellow46
Jakarta -

Tahun 2021, Valentino Rossi akan balapan dengan tim Petronas SRT Yamaha. Sebelum balapan di MotoGP 2021, Rossi melakukan pemanasan dengan mengikuti balapan mobil.

Diberitakan Moto.it, akhir pekan ini Rossi akan mengikuti balapan 12 Hours of Gulf di Bahrain. Bersama adiknya Luca Marini dan sahabatnya Uccio Salucci, Rossi bakal balapan menggunakan mobil Ferrari.

Dalam balapan kali ini, Rossi dkk akan melakoni balap ketahanan selama 12 jam. Mereka akan bergantian mengendarai Ferrari 488 GT3 milik tim Kessel.

Ketiga pria Tavillia ini punya pengalaman di balap ketahanan mobil. Tahun lalu, pebalap berusia 41 tahun itu pernah naik podium bersama tim Monster VR46 Kessel di Gulf 12 Hours yang digelar di Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Gulf 12 HoursRossi ikut balap ketahanan Gulf 12 Hours pakai Ferrari Foto: instagram @valeyellow46

Pada pertengahan tahun lalu, Rossi bersama Marini dan Uccio sempat berlatih di Sirkuit Misano dengan mobil Ferrari.

Kini, juara dunia MotoGP sembilan kali itu akan kembali memacu Ferrari 488 GT3 di ajang Gulf 12 Hours di Bahrain. Ferrari yang akan dikendarai Rossi menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3.900 cc dengan tenaga sekitar 600 daya kuda.

Balapan Gulf 12 Hours di Bahrain ini akan diadakan dalam dua bagian masing-masing enam jam. Selama jeda, adaptasi dan pengaturan dapat dilakukan pada kendaraan.

Rossi akan mengikuti balap ketahanan Gulf 12 Hours akhir pekan ini. Jadwalnya, mulai 7 Januari akan dilakukan latihan bebas, kualifikasi di keesokan harinya dan balapan dijadwalkan pada 9 Januari 2021 mulai pukul 7.30 pagi waktu setempat.

Selain menjadi pebalap MotoGP, Valentino Rossi memang mengaku menggemari balapan mobil sejak dulu. Dia pernah mengikuti berbagai turnamen. Peraih sembilan gelar juara dunia MotoGP itu pernah berlaga di ajang Blancpain GT Series bersama tim Monza pada 2012, serta ikut dalam balapan ketahan 6 Hours of Vallelunga pada 2009 dan juga di Nurburgring.



Simak Video "Valentino Rossi Positif Corona, Yamaha Jelaskan Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)