Joan Mir Kesal, Sindir Ayah Lorenzo Jangan Pansos

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 01 Des 2020 09:52 WIB
Helm Joan Mir AGV Pista GP RR
Joan Mir tak suka Ayah Lorenzo mengaku orang paling berjasa dalam karirnya Foto: AGV
Jakarta -

Kesuksesan Joan Mir tak luput dari sorotan Chico Lorenzo. Ia menyebut keberhasilan Mir menjuarai MotoGP 2020 lantaran pernah berlatih di akademi balapnya sewaktu kecil.

Dalam postingan di twitter Chico yang disertai foto Joan Mir kecil, ia menyebut dirinya telah berhasil mengubah pebalap Spanyol menjadi juara dunia. Termasuk anaknya sendiri, Jorge Lorenzo yang menyabet jawara dunia 5 kali.

"Mereka membuangku seperti seekor anjing dari lingkup anakku (Lorenzo) saat ia berusia 18 tahun, menyebut semua kesuksesannya terjadi berkat mereka, menyebut bahwa aku tak tahu apa-apa. Aku pun bersumpah bahwa aku bisa melatih generasi pembalap Mallorca demi turun di MotoGP. 14 Tahun kemudian, target itu terwujud," tulis Chicho saat itu seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Selasa (1/12/2020).


"Saya lah yang mempersiapkan kereta generasi Mallorca untuk turun di kejuaraan dunia, membuktikan kepada mereka bahwa aku bisa mengulang kesuksesan anakku pada rider lain."

"Saya lah merancang rencana dan bekerja keras," lanjut pria asal Spanyol tersebut.

Tak berhenti di situ, Chico juga sempat membalas cuitan sang anak, Jorge Lorenzo kala memberi ucapan selamat kepada Joan Mir.

"Kau melupakan hal yang sangat penting, ia (Joan Mir) juara dunia (MotoGP) kedua yang memulai karier bersamaku. Dari tiga juara dunia MotoGP itu, dua di antaranya memulai karier bersamaku," tulis Chicho.

Joan Mir nampaknya kesal dengan ucapan ayah Lorenzo. Ia tak menampik jika dirinya pernah mengemban ilmu dalam waktu singkat di sekolah balap Lorenzo.

Tapi Joan Mir tak suka, ia terang-terangan membantah kalau prestasinya ini karena peran besar ayah Lorenzo.

"Tidak seorang pun di dunia ini harus memuji dirinya sendiri seperti itu. Karena menurutku dia seharusnya tidak perlu mengambil kredit (pengakuan) seperti itu," ucap Joan Mir seperti dicuplik Corsedimoto, Selasa (1/12/2020).

"Banyak orang-orang yang telah melatihku lebih lama dari dia, aku di sekolahnya hanya beberapa tahun, dan saat itu masih sangat kecil."

"Aku pikir ini tidak tepat baginya untuk mengambil kredit (pujian) seperti itu, karena ini bukan inti dari situasi ini," jelas Joan Mir.



Simak Video "Setelah Sekian Podium, Akhirnya Joan Mir Menang Juga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)