Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Valencia Malam Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 15 Nov 2020 09:30 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 13: Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT  leads the field  during the free practice for the MotoGP of Comunitat Valenciana at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 13, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jadwal dan link live streaming MotoGP Valencia. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

MotoGP 2020 sudah memasuki seri ke-12. Berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol Minggu (15/11), seri balap kali ini diberi nama MotoGP Valencia. Jadwal dan link live streaming MotoGP Valencia malam ini bisa Anda simak di sini.

MotoGP Valencia 2020 bisa disaksikan secara langsung di saluran Trans7 dan live streaming di detikOto, mulai pukul 20.00 malam WIB. Jalannya balapan kali ini diprediksi bakal menarik, sebab pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020, di hadapan publiknya.

Untuk diketahui, Joan Mir saat ini memuncaki klasemen MotoGP dengan raihan 162 poin. Unggul dari Fabio Quartararo dan Alex Rins di posisi kedua yang sama-sama mengemas 125 poin.

Laman MotoGP pun sudah memberikan 8 skenario Joan Mir menjuarai MotoGP 2020. Salah satu skenario yang menarik, Joan Mir bisa menjadi juara dunia, kendati dia gagal mencetak poin.

Melihat Suzuki sangat berpeluang mengunci gelar akhir pekan ini, Yamaha yang menjadi pesaing terdekatnya pun siap memberikan perlawanan sengit.

Sebagai buktinya, pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mencetak pole position keduanya musim ini. Morbidelli akan start dari posisi pertama di MotoGP Valencia 2020.

Menemani Morbidelli di grid terdepan, ada nama Jack Miller (Pramac Ducati) di posisi kedua dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) di tempat ketiga.

Sementara nama-nama pebalap yang akan start dari posisi keempat hingga keenam, masing-masing diisi oleh Johann Zarco (Reale Avintia), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Dua pebalap Yamaha lainnya, yakni Fabio Quartararo dan Valentino Rossi bakal start dari posisi ke-11 dan ke-16.

Sementara Joan Mir yang makin dekat dengan gelar juara, akan berusaha keras dari posisi ke-12. Pun dengan kompatriotnya, Alex Rins, yang memulai lomba dari tempat ke-14.

Bagaimana keseruan balapan malam nanti? MotoGP Valencia 2020 akan disiarkan langsung di saluran Trans7 dan secara live streaming di detikOto mulai pukul 20.00 malam WIB. Kelas Moto2 yang akan menjadi pembuka, tayangan dimulai pada pukul 18.00 WIB.



Simak Video "Miguel Oliveira Pole Position, Joan Mir Start Ke-20 di MotoGP Portugal"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)