10 Fakta Menarik Tim MotoGP Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 24 Okt 2020 17:51 WIB
Desain livery motor MotoGP Indonesia
10 Fakta menarik Tim MotoGP Indonesia. Foto: Instagram @mandalikaracingteam

3. Didukung 3 Kementerian

Setelah Kemenpora, Tim MotoGP Indonesia meminta restu ke Kementerian Pariwisata dan Kementerian BUMN. Proposal berjalan mulus dan dua kementerian itu setuju untuk memberikan dukungannya.

Dukungan dari Kementerian BUMN adalah memberikan mandat pada BUMN untuk menjadi sponsor dari Tim MotoGP Indonesia. Kabar ini disampaikan langsung oleh Rapsel Ali kepada detikcom lewat sambungan telepon, Jumat (16/10/2020).

4. Bakal Launching di Hari Sumpah Pemuda

Setelah berbagai elemen kelengkapan tim rampung, Tim MotoGP Indonesia akan melakukan perkenalan secara publik. Rencananya Tim MotoGP Indonesia akan diluncurkans secara resmi pada 28 Oktober 2020 yang mana bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Selain waktu peluncurannya, belum ada keterangan dimana dan bagaimana pengenalan Tim MotoGP Indonesia. Pastinya dalam kesempatan itu semua informasi terkait tim akan disampaikan lebih rinci.

Logo PertaminaPertamina akan menjadi sponsor tim MotoGP Indonesia Foto: Ari Saputra

5. Akan Punya Duet Rider Lokal dan Asing

Sebagai tim balap yang baru di MotoGP, Indonesia belum memiliki ilmu dan pengalaman yang cukup. Untuk itu Rapsel meramu tim dengan campuran tenaga asing baik dari teknisi dan pebalapnya.

Cara ini diyakini agar Tim MotoGP Indonesia bisa memperoleh ilmu dan pengalaman dari ahlinya. Mengenai pebalap, Dimas Ekky menjadi salah satu joki Tim MotoGP Indonesia di kelas Moto2 musim depan.

6. Ikut Semusim Penuh

Pembentukan Tim MotoGP Indonesia tidak hanya sekedar bintang tamu karena akan dihelat di sirkuit Mandalika yang akan dipakai mulai musim depan. Artinya tim ini tidak menggunakan fasilitas Wildcar untuk ikut sekali balapan saja di MotoGP Mandalika.

Artinya Tim MotoGP Indonesia akan menjadi tim resmi berkompetisi semusim penuh. Semua seri balapan di musim depan akan diikuti yang tentunya memiliki kesempatan menjadi juara MotoGP kelas Moto2.