MotoGP Aragon: Marc Marquez Absen Lagi, Terdepak dari Perebutan Gelar Juara

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 14 Okt 2020 13:54 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda speaks with journalists in paddock during the MotoGP of Catalunya: Previews at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 24, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez absen di MotoGP Aragon 2020 Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Honda Racing Corporation (HRC) mengkonfirmasi Marc Marquez absen pada MotoGP Aragon. Secara matematis, The Baby Aliens terdepak dari perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Estimasi pemulihan cedera tulang humerus yang memakan waktu lama membuat Marquez harus beristirahat lebih panjang. Peran Stefan Bradl sebagai pebalap Marc Marquez terus berlanjut di seri berikutnya.

"Stefan Bradl sekali lagi akan bergabung dengan Tim Repsol Honda untuk balapan mendatang di Aragon saat Marc Marquez melanjutkan pemulihannya di rumah," tulis pernyataan resmi HRC.

"Saya senang melanjutkan tim Repsol Honda di Aragon, tapi saya berharap Marc terus pulih dengan baik. Mendapat poin pada balapan terakhir telah memberi saya motivasi ekstra untuk akhir pekan ini di Aragon. Ini adalah sirkuit dengan banyak variasi dan beberapa poin rumit, terutama jika suhunya lebih dingin, Anda benar-benar perlu memperhatikan sisi kanan ban di awal lap. Targetnya kembali memberikan hasil terbaik untuk HRC," ujar Stefan Bradl.

MotoGP Aragon 2020 merupakan bagian pertama dari double-header yang diadakan di sirkuit Motorland Aragon. Andai Marc Marquez turun di MotoGP Teruel dan memenangi sisa GP, tak cukup untuk mengalahkan angka Fabio Quartararo yang sudah mengantongi 115 poin.

Pada September lalu, Marc Marquez membuat kejutan dengan mengunjungi paddock Sirkuit Montmelo, tempat digelarnya MotoGP Catalunya. Marquez mengatakan bahwa proses pemulihan cederanya berjalan lancar.

Kendati demikian, belum bisa diketahui kapan Marquez akan menunggangi RC213V. Namun, Marquez diprediksi akan memungkinkan comeback pada November mendatang.

"Aku sesungguhnya ingin kembali secepatnya ke atas lintasan, tapi kami ingin melakukannya dengan cara seaman mungkin, ketika semuanya sudah 100 persen. Kami sih belum memutuskan tanggal yang tepat untuk comeback-ku," ujar Marc Marquez.



Simak Video "Lihat Lagi Duel Panas Dovizioso Vs Marc Marquez di MotoGP!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)