Sabtu, 10 Okt 2020 06:06 WIB

Detik-detik Adik Valentino Rossi Alami Kecelakaan Dahsyat di MotoGP Prancis

Doni Wahyudi - detikOto
Luca Marini mengalami kecelakaan dahsyat di latihan bebas MotoGP Prancis Kecelakaan Luca Marini di latihan bebas MotoGP Prancis (Instagram @motogp)
Jakarta -

Luca Marini mengalami kecelakaan hebat saat dilangsungkan sesi tes bebas kedua MotoGP Prancis. Insiden yang dialami adik Valentino Rossi itu sampai membuat FP2 dihentikan sementara.

Marini, yang memperkuat Sky Team Racing VR46, mengalami kecelakaan saat free practice II Moto2 baru saja berjalan. Rider asal Italia itu mengalami highside ketika mencoba melewati tikungan lima dalam kecepatan tinggi.

Dalam video yang diunggah oleh media sosial resmi MotoGP, terlihat kecelakaan yang dialami Marini terbilang mengerikan. Dia sampai terlempar dari motornya, terpelanting tinggi, sampai akhirnya menghujam aspal Sirkuit Bugatti Le Mans.

Akibat kecelakaan tersebut, bendera merah, tanda sesi dihentikan sementara, sempat berkibar.

Untungnya Marini tidak mengalami cedera serius. Setelah mendapat perawatan dari tim medis, dia langsung bisa berdiri dan berjalan meninggalkan lintasan.

Pemeriksaan terhadap Marini berlanjut di klinik sirkuit. Valentino Rossi terlihat mendatangi klinik untuk mencari tahu kondisi adiknya.

Trek basah membuat banyak pebalap jatuh pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis. Pada kelas Moto3 tercatat ada 17 rider jatuh, sementara di Moto2 angkanya berjumlah 11.



Simak Video "Adik Rossi Kecelakaan Parah di Free Practice II Moto2 GP Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com