Senin, 28 Sep 2020 12:53 WIB

Morbidelli Tertekan, Kepingin Pakai Motor Spek Pabrikan Seperti Quartararo

Ridwan Arifin - detikOto
MotoGP rider Valentino Rossi of Italy takes a curve during the San Marino Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 13, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Franco Morbidelli berharap bisa punya spek motor pabrikan seperti Quartararo Foto: AP/Antonio Calanni
Jakarta -

Franco Morbidelli boleh jadi pole position di MotoGP Catalunya 2020, tapi saat race dia tercecer turun hingga posisi empat. Pebalap berusia 25 tahun ini mengakui hal ini tak terlepas dari spek motor yang berbeda dari ketiga pebalap Yamaha lainnya.

Morbidelli mengatakan YZR-M1 yang dikendarai Quartararo ternyata identik dengan yang dipakai Rossi dan Vinales di tim pabrikan. Selain itu, benarkah anggapan jika posisi Quartararo saat ini juga lebih kuat dari Morbidelli?

"Tentu saja, saya memiliki motor yang berbeda darinya (Quartararo) dan saya harus mengalami kerusakan mesin, kecelakaan yang disebabkan oleh Zarco di Austria dan kontak dengan Espargarò minggu lalu tetapi semua hal itu menganggap dia (Quartararo) lebih baik dari saya, sekarang dia lebih kuat." ujar Morbidelli seperti dikutip dari GPone, Senin (28/9/2020).

Quartararo jadi yang terdepan, ia berhasil menyalip Morbidelli di turn 1, saat balapan menyisakan 16 laps lagi. Sementara Morbidelli kian merosot ke posisi-4 usai disalip duo pebalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins.

Apakah karena motornya berbeda dari Quartararo, Rossi, dan Vinales, membuatmu merasa tertekan Morbidelli?

"Sejujurnya, ya, dan di sini di Barcelona Anda benar-benar bisa melihatnya. Saya 6 km / jam lebih lambat dari mereka di trek lurus dan bahkan 22 km / jam dari Ducati. Jarak ini memaksa saya untuk mengambil risiko saat pengereman dan menyulitkan saya untuk mengatur ban."

"Saya tidak ingin mengeluh kepada Yamaha karena jika saya memiliki motor ini itu karena saya pantas mendapatkannya dengan hasil tahun lalu, tahun depan saya berharap memiliki motor yang lebih baik dan hanya motor pabrikan yang lebih baik dari yang saya miliki sekarang.".

"Saya telah meningkat dari musim lalu, saya adalah pembalap yang lebih baik, lebih profesional dan lebih serius. Di trek saya bekerja dengan baik bersama tim dan ini tercermin dalam hasil saya. Saya senang dengan kemajuan yang saya capai tahun lalu," jelas Morbidelli.



Simak Video "'Ular-ular' Rossi yang Sudah Berani Gigit Tuannya Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com