Minggu, 27 Sep 2020 07:49 WIB

Rossi: MotoGP Indonesia Tahun Depan Akan Sangat Menarik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Valentino Rossi dalam wawancara dengan Transmedia. Velantino Rossi tetap balapan musim depan. Dia juga bisa ikut MotoGP Indonesia di Mandalika. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Valentino Rossi memastikan dirinya masih balapan di tahun 2021. Valentino Rossi resmi bergabung dengan tim satetlit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Dengan memastikan balapan di 2021, Rossi juga akan ikut balapan di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Jadwalnya, MotoGP Indonesia akan digelar mulai musim 2021.

Dalam konferensi pers, Rossi mengenang balapan di Indonesia saat dirinya menggunakan motor 125 cc. Ketika itu, ia memenangi balapan.

"Ya, saya pernah balapan di Indonesia, di Sentul kayaknya, dengan (motor) 125 cc. Saya juga menang. Kayaknya pada tahun '96," kata Rossi seperti ditayangkan dalam video di Instagram MotoGP.

Sampai sekarang, balapan MotoGP tidak digelar lagi di Sentul. Tapi, Rossi masih sering mengunjungi Indonesia baik saat liburan maupun saat melakukan aktivitas bersama Yamaha Indonesia. Pebalap 41 tahun itu pun menganggap Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang fantastis.

"Passion terhadap MotoGP di Indonesia luar biasa. Kadang-kadang sulit dikontrol. Saya senang berada di sana. Karena kami memiliki banyak penggemar," ujar The Doctor.

Rossi juga mengomentari MotoGP Indonesia 2021 yang akan digelar di sirkuit baru Mandalika. Ia berharap bisa ikut balapan di Mandalika tahun depan bersama Petronas Yamaha SRT.

"Sirkuitnya (Mandalika) akan sangat menarik, baru dari nol. Saya juga melihat gambarnya, dekat dengan laut. Itu adalah proyek baru. Jadi, ya, saya berharap untuk ke sana (balapan di Indonesia)," ucap Rossi.

Layout Sirkuit MandalikaRancangan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021. Foto: MotoGP.com

Sementara itu, meski bergabung dengan tim satelit, Rossi dijanjikan mendapat motor dan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha.

"Di paruh pertama musim saya membuat keputusan dan saya sudah berbicara dengan Yamaha, yang membuat kesepakatan dengan saya. Mereka bilang, meski tidak ada tempat di tim pabrikan, saya dijamin dapat motor pabrikan dan dukungan selayaknya pebalap pabrikan," sebutnya.

Dear penggemar Rossi di Indonesia, sudah siap nonton jagoanmu di MotoGP Indonesia tahun depan?



Simak Video "Valentino Rossi Positif Corona, Absen di MotoGP Aragon"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com