Rabu, 23 Sep 2020 17:30 WIB

Airbag Alex Marquez Meledak di Tengah Balapan, Bikin Marc Tertawa Terpingkal

Ridwan Arifin - detikOto
DOHA, QATAR - FEBRUARY 23: Alex  Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 23, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Aiex Marquez sempat kesulitan bernafas gara-gara airbag meledak tiba-tiba saat race Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Alex Marquez berhasil finis di posisi ke-7 seri MotoGP Emilia Romagna. Tapi rider Repsol Honda itu ternyata sempat mengalami kesulitan lantaran Airbag atau kantung udara yang terpasang di baju balapnya tiba-tiba mengembang.

Alex Marquez meraih hasil terbaiknya di musm ini saat finis ke tujuh pada MotoGP Emilia Romagna. Alex Marquez melahap 27 lap dengan catatan waktu 41 menit 07,775 detik. Dia menyentuh garis finis berselang 11,929 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pemenang.

Capaian ini tentu menjadi angin segar bagi Honda, sebab di seri sebelumnya Alex terlihat kesulitan untuk merangsek masuk di posisi 10 besar. Di MotoGP Austria, Alex Finis ke-14. Lalu di MotoGP Styria, Alex menempati peringkat ke-16. Pun saat MotoGP San Marino, Alex harus puas berada di posisi ke-17.

Alex mengaku ia bisa lebih cepat andai saja airbag yang dipakainya tidak mengembang yang membuatnya kesulitan bernafas. Terlihat Alex Marquez harus rela disalip oleh Taakaki Takagami ketika memasuki lap ke-25.

"Seharusnya aku bisa finis sebagai pebalap Honda terbaik," ujar Alex seperti dikutip dari Corsedimoto, Rabu (23/9).

"Sentakan motor yang membuat airbag saya meledak, saya sulit bernafas! sehingga membuatku kehilangan waktu."

"Sayang sekali, kali ini aku bisa berjuang untuk tetap berada di depannya (Taakaki Nakagami) tanpa masalah itu (airbag meledak)," sambung Alex.

Hasil positif yang ditunjukkan oleh Alex Marquez itu membuat tenang sang kakak, Marc Marquez. Alex pun segera melakukan video call yang mengetahui kakaknya sedang berada di rumah.

"Dia sangat senang! Dia terus meledek tentang airbag. Tapi dia tetap puas," ucap Alex.



Simak Video "Alex Marquez Back to Back Podium MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com