Senin, 21 Sep 2020 10:14 WIB

Pecah Telur di MotoGP 2020, Vinales Masih Belum Puas dengan Yamaha YZR-M1

Luthfi Anshori - detikOto
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 19: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  celebrates the MotoGP pole position at the end of the qualifying practice during the MotoGP Of San Marino - Qualifying at Misano World Circuit on September 19, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales belum puas dengan motornya meski baru memenangi MotoGP Emilia Romagna . (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berhasil pecah telur di MotoGP 2020, dengan menjuarai MotoGP Emilia Romagna. Kendati berhasil jadi yang terbaik pada balapan semalam, Vinales masih belum puas dengan performa Yamaha YZR-M1. Aspek apa yang masih perlu diperbaiki?

Maverick Vinales akhirnya meraih kemenangan pertamanya di balapan musim ini. Podium 1 yang diraihnya di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (20/9) sekaligus bisa menjadi penebus dosa atas performa buruk yang diraihnya pekan lalu di sirkuit yang sama.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, pebalap berjuluk Top Gun sangat puas dengan hasil yang diraihnya. "Saya berhasil mendapatkan start bagus dan lap pertama yang bagus. Kami bekerja keras untuk menjalani lap pembuka dengan baik. Di balapan lain saya kehilangan posisi setelah start. Saya senang dan percaya diri untuk balapan berikutnya," ujar Vinales.

Vinales sendiri sebetulnya cukup kewalahan meladeni performa pebalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. Namun nasib baik mendatanginya, Bagnaia yang sempat memimpin balapan, terjatuh saat race menyisakan 7 lap. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan oleh Vinales.

"Pecco (Bagnaia) sangat cepat. Pada lap pertama saya mencoba untuk menjauh dan tidak berhasil. Saya mencoba mem-push, tetapi saya juga melakukan beberapa kesalahan. Ketika dia melewati saya, saya pikir saya akan tetap tenang, balapannya panjang dan saya harus menyelamatkan ban. Saya pulih di akhir balapan dan saya senang," lanjutnya lagi.

Kendati cukup puas dengan performa motornya, Vinales masih berharap Yamaha dapat membuat beberapa kemajuan, terutama dalam hal traksi ban saat di tikungan.

"Hari ini performa ban cukup baik dan ban tidak cepat aus. Tapi saya melihat banyak hal menarik di Pecco. Cukup sulit saat harus melawan Ducati langsung. Kami perlu meningkatkan traksi M1," bilang Vinales.

Atas hasil yang diperolehnya di San Marino, posisi Vinales di klasemen sementara pun naik ke urutan kedua, bersama Fabio Quartararo. Ia hanya berjarak satu poin dengan pemimpin klasemen sementara, Andrea Dovizioso.



Simak Video "Vinales Bicara Juara MotoGP Emilia Romagna Usai Bagnaia Crash"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com