Selasa, 15 Sep 2020 15:20 WIB

Frustrasinya Vinales pada Yamaha: Sudah 30 Balapan Motornya Masih Begitu-begitu Saja

Doni Wahyudi - detikOto
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 15:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team prepares to start in box during the MotoGP Of Austria - Qualifying at Red Bull Ring on August 15, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Yamaha bikin Maverick Vinales frustrasi (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Maverick Vinales benar-benar kecewa dengan hasil MotoGP San Marino. Sampai frustrasi, dia menumpahkan kekesalan padaperfomra M1 yang tak kunjung membaik.

Vinales sebenarnya menyambut MotoGP San Marino dengan bekal kepercayaan diri yang lumayan tinggi. Selain performa bagus di sesi-sesi latihan bebas, dia juga dapat pole position saat kualifikasi.

Tapi justru hasil buruk yang dia raih di Sirkuit Marco Simoncelli. Jangankan bisa bersaing memperebutkan kemenangan, Vinales tak berdaya di atas lintasan sampai akhirnya menuntaskan balapan di posisi enam.

"Jujur saja, saya tak tahu apa yang harus saya katakan setelah balapan. Saya tidak bisa menemukan jawaban. Situasinya lebih kurang sama saja setelah 30 balapan. Saya kecewa dengan balapan ini, karena saya tak punya penjelasan (atas hasil buruk). Sulit untuk memiliki motivasi setelah hasil ini," ucap Vinales dikutip dari GPOne.

Frustrasinya Vinales bukan tanpa alasan. Sejak awal musim dia sudah beberapa kali terkendala dengan motor M1. Bahkan setelah dia berulang kali mengubah gaya membalap, hasil yang lebih baik tak juga didapat.

"Saya sudah mengganti gaya saya d atas motor 70 kali untuk Yamaha dan itu tak juga membantu. Menemukan (masalah) dan menjelaskan ini semua benar-benar membuat frustrasi. Kadang saya mendengar kalau ini tergantung ban, tapi bukan itu masalahnya. Motornya bermasalah, dan kesulitan yang saya alami tidak karena ban."

"Motornya tidak bekerja. Saat di tes, saya punya grip yang bagus. Lalu ketika balapan yang terjadi sebaliknya," lanjut rider berusia 25 tahun itu.

Vinales juga membantah kalau masalah yang dia alami saat balapan datang dari dirinya sendiri, terkait mental bertanding yang kurang kompetitif.

"Serius, deh. Saya pikir tidak begitu keadaannya, saya mematahkan rekor sirkuit (di kualifikasi). Tak mungkin saya melupakan semua kemampuan berkendara saya hanya dalam 24 jam," tegasnya.



Simak Video "Vinales Tercepat di Latihan Bebas I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com