Selasa, 15 Sep 2020 09:41 WIB

Joan Mir Bersinar, Apa Kabar Alex Rins?

Rizki Pratama - detikOto
LE MANS, FRANCE - MAY 17:  Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR looks on in box during the MotoGp of France - Free Practice on May 17, 2019 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Rins belum tampil maksimal di MotoGP 2020. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Musim lalu, Alex Rins menjadi bintang tim Suzuki yang mengantarkan pabrikan berlogo S itu bertengger di peringkat 4 dengan mengumpulkan 205 poin. Musim, ini nama Rins tenggelam oleh penampilan gemilang rekan setimnya Joan Mir yang kini berada di posisi 4 klasemen sementara MotoGP 2020.

Terkait performanya yang melempem Rins memberikan komentar usai balapan MotoGP San Marino. Ia mengaku tidak puas dengan performanya saat ini. Menurutnya hal ini merupakan dampak dari kondisi fisiknya yang belum kembali prima usai cedera.

"Kondisi fisik saya tidak 100%, saya tidak merasakan sakit di bahu saya tetapi saya telah kehilangan massa otot pada saat itu dan saya harus menggantinya dengan banyak melatih lengan saya," kata Rins.

Salah satu momen dia merasa tubuhnya belum sempurna ketika ia akan menyalip Valentino Rossi. Selain memang Rossi memiliki kemampuan dan pengalaman lebih, rasa sakit dari bekas cederanya kembali menyengat.

"Sangat mengecewakan tidak bisa naik podium hari ini. Dalam balapan saya menunjukkan apa yang saya pelajari dalam latihan bebas dan kecepatan saya sangat bagus. Bagian kedua balapan itu sempurna karena saya bisa mendekati Valentino tetapi ketika saya akan menyusulnya, dia terbukti sangat cerdas. Dia selalu menutup kesempatan untuk menyalip dan pada saat itu saya mulai merasakan sakit di lengan saya dan menjadi tidak mungkin bagi saya untuk naik dalam 3 lap terakhir," ujarnya.

"Ketika saya berada beberapa detik di belakangnya saya mencoba untuk memperkecil jarak. Ini trek yang ketat dan cepat, ada banyak tempat di mana saya kesakitan dengan lengan saya karena saya paksakan. Saat saya bertarung dengan Valentino, Joan datang dan melewati kami," lanjut Rins.

Alex Rins tentu tidak mau mengangkat bendera putih sebelum kompetisi MotoGP 2020 berakhir. Ia masih cukup optimistis sebagai pebalap maupun sebagai tim Suzuki dapat memberikan perlawanan di balapan selanjutnya.

"Kami akan mencoba, kecepatannya sangat bagus, mirip dengan Morbidelli. Saya harus mencoba melakukan kualifikasi yang lebih baik untuk dapat memulai dari depan," pungkasnya.



Simak Video "Duh, Sakitnya Rossi Gagal Podium Ditikung Joan Mir di Lap Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com