Momen Vinales Lindungi Kepala Pakai Tangan saat Motor Zarco Terbang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 18 Agu 2020 08:41 WIB
Vinales hampir tak dapat menyelesaikan MotoGP Austria.
Vinales lindungi kepala pakai tangan saat ada motor terbang. Foto: Instagram: @maverick12official
Jakarta -

MotoGP 2020 diwarnai insiden horor. Kecelakaan yang cukup parah terjadi di MotoGP Austria akhir pekan kemarin. Johann Zarco dan Franco Morbidelli terlibat kecelakaan, motor keduanya terbang ke udara bahkan hampir mencelakai pebalap lain.

Dalam kecelakaan itu, motor Zarco dan Morbidelli terbang di atas Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Beruntung, Vinales dan Rossi tidak tertimpa motor seberat lebih dari 100 kilogram itu.

Saat motor Zarco terbang di atasnya, Vinales reflek melindungi kepalanya pakai kedua tangannya. Kedua tangannya melepas setang dan melindungi bagian kepala Vinales. Foto Vinales melindungi kepala pakai kedua tangannya saat motor Zarco terbang pun viral di media sosial.

"Saya melihat tayangan ulang betapa dekatnya motor melewati (atas kepala) saya," kata Vinales seperti dikutip GP One.

"Saya melindungi diri saya dengan tangan karena saya melihat beberapa potongan motor terbang di semua penjuru. Tapi kemudian saya segera gaspol lagi karena saya tidak ingin Valentino (Rossi) melewati saya," sambungnya.

Dia bilang, mengikuti balapan seperti MotoGP memang memiliki risko yang tinggi. Vinales tak mau mengomentari lebih lanjut terkait kecelakaan nahas tersebut.

Setelah melewati momen hidup mati, Vinales langsung menarik gas lagi karena belum melihat ada bendera merah dikibarkan. "Apa yang saya lakukan setelah itu adalah tancap gas lagi karena saya pikir mereka tidak mengibarkan bendera merah dan saya harus mengejar ketertinggalan," ujarnya kepada Autosport.



Simak Video "Miguel Oliveira Pole Position, Joan Mir Start Ke-20 di MotoGP Portugal"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)