Kamis, 06 Agu 2020 07:37 WIB

Dovizioso: Ducati Bisa Pamer Kekuatan di MotoGP Republik Ceko

Ridwan Arifin - detikOto
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 17: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  greets the fans during the MotoGP race during the MotoGP Of Valencia - Race at Ricardo Tormo Circuit on November 17, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Pebalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso menatap balapan MotoGP Ceko, di Sirkuit Brno dengan penuh percaya diri. Sebab Dovi dan Desmosedici GP punya rekor manis dalam dua musim terakhir.

Menurutnya karakter Desmosedici GP punya kekuatan dalam hal akselerasi, dan ini cocok dengan Sirkuit Brno.

"Brno adalah sebuah trek yang memungkinkan kita punya keuntungan dari kekuatan GP Desmosedici. Tapi ini tidak akan cukup, kita harus memulainya dengan bagus sejak latihan bebas pada Jumat. " kata Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Rabu (5/8/2020).

Kekuatan motor Desmosedici GP yang dipiloti Andrea Dovizioso saat di Sirkuit Brno bukan isapan jempol belaka.

Musim 2018, Ducati mampu menempatkan dua pebalapnya di podium. Dovizioso, menjadi yang tercepat dalam 21 lap dengan catatan waktu 41 menit 7,728 detik. Sedangkan Rider Ducati lainnya, Jorge Lorenzo, menempati podium kedua dengan catatan waktu 0,178 detik lebih lambat dari Dovizioso.

Musim 2019, balapan di trek basah Marquez mempertahankan posisi terdepan selepas start, dengan Dovizioso naik ke posisi dua.

Asa pebalap asal Italia ini semakin tinggi di MotoGP Ceko, lantaran suhu di sirkuit tidak sepanas di Jerez.

"Di Jerez kami bekerja dengan baik, meningkatkan hari demi hari dan sekarang kita harus mengkonsolidasikan apa yang telah kita pelajari sejauh ini dalam tiga balapan berikutnya. Balapan juga tidak sepanas seperti di dua GP Jerez, dan saya pikir itu juga jadi salah satu faktor (positif-Red). Saya memiliki harapan yang tinggi dari GP ini," kata Dovizioso.

=====

Tonton live streaming MotoGP Republik Ceko di detikOto, Minggu (9/8) malam pukul 19.00 WIB. Siaran langsung MotoGP juga bisa disaksikan di Trans7 pada jam yang sama



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com