Rabu, 05 Agu 2020 19:45 WIB

Dokter Prediksikan Marquez Akan Absen Tiga Balapan Lagi

Tim Detikcom - detikOto
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez makes the victory sign on the sidelines of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 26, 2020. - Marquez will not start the Andalucia MotoGP in Jerez after dropping out of qualifying four days after an operation on a broken arm. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Marc Marquez diprediksi bisa absen tiga balapan lagi (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Marc Marquez bisa jadi akan lebih lama absen dari MotoGP. Dia diprediksi belum akan pulih benar untuk tampil pada tiga balapan selanjutnya di Republik Ceko dan Austria.

Gara-gara pelat penahan patah tulangnya mengalami masalah, Marc Marquez harus kembali menjalani operasi pada awal pekan ini. Operasi kedua dalam dua pekan itu membuat sang juara dunia akan absen di MotoGP Republik Ceko, yang dijadwalkan digelar Minggu (9/8) malam WIB

Repsol Honda sudah menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez untuk tampil di Sirkuit Brno.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Repsol Honda berapa lama Marc Marquez akan absen. Melihat keteguhan dan ambisi yang dipunya rider 27 tahun itu di Jerez, Marquez bisa jadi berharap hanya akan absen sekali di MotoGP Republik Ceko.

Namun dengan tiga balapan berikutnya masing-masing hanya berselang sepekan, peluang Marquez tampil dianggap kecil. Memaksakan turun ke lintasan setelah pelat penyambung tulang rusak dianggap terlalu berisiko.

Atas alasan itu, dr Claudio Costa, pendiri Clinica Mobile, memprediksi Marquez akan absen setidaknya tiga balapan: MotoGP Republik Ceko, MotoGP Austria, dan MotoGP von Styria.

Lengan Marc MarquezFoto yang diduga Lengan Marc Marquez, terlihat pelat penahan mengalami kerusakan Foto: reddit/ridethepaintedpony

"Pastinya dia tak akan membalap di Brno, tapi saya pikir dia juga akan kesulitan (tampil) pada dua balapan lainnya. Saya tak pernah bilang ini sebelumnya dalam hidup saya: operasi itu telah memberinya stabilitas yang lebih baik dan membuatnya bisa kembali mengendarai motor," ucap dr Costa.

"Katakan saja begini, berdasarkan pengalaman, hampir tidak mungkin untuk (tampil) di Brno, dan kita lihat saja apakah dia bisa membuat keajaiban dengan tampil pada dua balapan di Austria," lanjut dia dikutip dari moto.it.

Banyak yang khawatir cedera kali ini akan merusak masa depan Marc Marquez. dr Costa sendiri tak bisa menjawabn apakah Marquez akan bisa kembali ke kondisi semua saat proses pemulihannya selesai nanti.

"Katakan saja kalau dua operasi yang sudah dilakukan pada titik tertentu bisa menciptakan kondisi untuk menunda perbaikan pada tulangnya yang patah," tuntas dr Costa.

=======

Saksikan live streaming MotoGP Republik Ceko di detikOto, Minggu (9/8) malam pukul 19.00 WIB. Tayangan langsung balapan ini bisa juga ditonton di Trans7.



Simak Video "Crash yang Membuat Absen Marquez Berlanjut di MotoGP Austria"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com