Sabtu, 01 Agu 2020 08:37 WIB

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru: Tiga Seri Dibatalkan, Ada Tamabahan Satu Race

Tim Detikcom - detikOto
MotoGP - Malaysian Grand Prix - Sepang International Circuit, Sepang, Malaysia - November 3, 2019   Repsol Hondas Marc Marquez in action during the race   REUTERS/Lai Seng Sin Dalam jadwal Motogp 2020 terbaru yang dirilis Dorna, MotoGP Malaysia jadi salah satu race yang dicoret (Lai Seng Sin/REUTERS)
Jakarta -

Dorna Sport kembali melakukan perubahan dalam jadwal MotoGP 2020. Tiga balapan di luar Benua Eropa dibatalkan, sementara satu balapan lain akan ditambahkan.

Tiga balapan yang dibatalkan adalah MotoGP Thailand (dijadwalkan 4 Oktober), MotoGP Malaysia (1 November), dan MotoGP Argentina (22 November). Keputusan pembatalan itu disampaikan Dorna Sport melalui pernyataan resmi pada Jumat (31/7) kemarin.

Pembatalan jadwal MotoGP di Asia dan Amerika Selatan itu tak lain karena pandemi virus corona.

Dalam pernyataan yang sama, Dorna juga mengonfirmasi akan adanya balapan tambahan. Race tersebut dipastikan akan digelar di Eropa. Tapi di mana itu akan dilangsungkan baru akan diumumkan pekan depan. Balapan tambahan tersebut akan jadi balapan penutup yang digelar pada 20 sampai 22 November.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan pembatalan seri Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini, mereka akan sangat dirindukan dalam kalender balapan MotoGP," ungkap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata.

Meski mengalami pembatalan tahun ini, kabar baik datang untuk pecinta MotoGP Thailand dan wilayah Asia. MotoGP Thailand sudah memperpanjang kontrak untuk meggelar ajang balapa motor paling bergengsi tersebut sampai 2026.

"Gairah fan yang kerap berpergian melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang luar biasa. Mereka menciptakan atmosfer yang luar biasa dan bersahabat untuk olahraga ini."

"Bagaimanapun juga, kami dengan gembira menambahkan satu Grand Prix lagi di Eropa pada kalender 2020 dan menyampaikan kesepakatan baru kami bahwa akan bisa menggelar MotoGP balapan di Thailand dan Buriram setidaknya sampai 2026. Kami tak sabar untuk kembali ke Thailand, Argentina, Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin berterima kasih kepada para fans untuk kesabaran dan pengertiannya," papar Ezpelata.



Simak Video "Raih Pole Position di MotoGp Andalusia, Quartararo 'Asapi' Bintang Yamaha"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com