Rabu, 29 Jul 2020 17:22 WIB

Anak Buah Rossi Rayakan Kemenangan Sampai Jatuh dari Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
DOHA, QATAR - MARCH 07: Luca Marini of Italy and Sky Racing Team VR46  starts from box during the Moto2 & Moto3 GP Of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on March 07, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Luca Marini. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez -

Dua pebalap binaan Valentino Rossi di tim SKY Racing Team VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, naik podium di gelaran Moto2 Andalusia. Keduanya finis di urutan kedua dan ketiga secara berturut-turut.

Namun, ada momen miris atau bahkan kocak yang dilakukan antara Marini dan Bezzecchi. Seperti foto-foto yang diunggah akun Instagram MotoGP, keduanya terlibat kecelakaan hingga terjatuh dari motor saat merayakan kemenangan.

Sudah menjadi kebiasaan pebalap motor setelah finis saling menyalami dan memberikan selamat kepada yang memenangkan balapan. Marini dan Bezzecchi merayakan itu dengan berjabat tangan. Namun, mereka bersalaman sampai terjatuh dari motor. Ini foto-fotonya:

[Gambas:Instagram]




Keduanya terjatuh di antara tikungan 1 dan 2. Beruntung mereka tidak mengalami luka. Rossi mengomentari insiden tersebut.

"Ketika saya melihat dua motorku, dua motor dari timku, berada di gravel setelah bendera (chequered/bendera finis), saya katakan 'ini tidak benar'," kata Rossi seperti dikutip Autosport.

"Saya langsung mengerti bahwa saat (berjabat) tangan, mereka menyentuh setang (motor) satu sama lain dan mereka berdua jatuh."

"Saya berkata kepada adik saya (Marini) dan Bez, 'tetap perhatikan podium sekarang, jangan membuat bencana lain, itu sudah cukup'." sebut pebalap berusia 41 tahun tersebut.

Di luar dari insiden itu, Rossi bangga atas upaya pebalap binaan VR46 Academy yang berlaga di kelas Moto2 dan Moto3 di Andalusia akhir pekan kemarin. Bahkan, anak buahnya di SKY Racing Team VR46 membuat Rossi semangat saat ia mengalami frustrasi.

"Mereka tidak pernah menyerah, mereka selalu mendorong saya. Dan (berada di dekat) anak-anak muda membuat saya (merasa) lebih muda," ujar The Doctor.

"Dua balapan ini, terutama hari ini, adalah momen yang hebat bagi tim Sky [VR46], karena Marini, Bez, (Celestino) Vietti (Moto3) berada di podium," sambungnya.

Sayangnya, dua pebalap binaan Rossi lainnya yang berlaga di kelas MotoGP, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia gagal finis di MotoGP Andalusia karena masalah teknis.



Simak Video "Valentino Rossi Gabung Petronas?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com