Kamis, 23 Jul 2020 18:17 WIB

Gila! Marc Marquez Nongol di Sirkuit Jerez, Siap Balapan

Tim Detikcom - detikOto
Marc Marquez Marc Marquez muncul di Sirkuit Jerez (Instagram @hrc_motogp)
Jakarta -

Marc Marquez benar-benar gila! Hanya beberapa hari setelah mengalami kecelakaan hebat dan melakukan operasi, dia hari ini muncul di Sirkuit Jerez. Bakal tampil di MotoGP Andalusia?

Awalnya rider pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu diproyeksikan baru akan bisa kembali ke lintasan di Brno, Republik Ceko pada awal Agustus. Namun kabar yang belakangan santer terdengar adalah Marquez mempercepat comeback-nya di akhir pekan ini dalam gelaran MotoGP Andalusia.

Apakah Marquez akhirnya akan benar-benar tampil masih tanda tanya besar. Kondisi kesehatannya bakal dipantau setiap jam, sampai akhirnya dapat lampu hijau untuk ikut free practice I yang dijadwalkan digelar Jumat (24/7) besok.

Yang jelas, Marquez hari ini sudah nongol di Sirkuit Jerez. Akun resmi HRC_Motogp memperlihatkan Marquez berada di sirkuit. "Lihat siapa yang kembali ke lintasan," demikian caption yang menyertai foto Marquez mengangkat tangan sambil memasang simbol V saat berjalan menuju motorhome timnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Repsol Honda Team (@hrc_motogp) pada 23 Jul 2020 jam 2:58 PDT

Sementara pada postingan sebelumnya, Tim Repsol Honda terlihat tengah menyiapkan motor Honda RC213V, yang jika diperhatikan dengan seksama terlihat memiliki nomor 93. Kepunyaan Marc Marquez.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Repsol Honda Team (@hrc_motogp) pada 23 Jul 2020 jam 1:36 PDT

Ini semakin menguatkan dugaan kalau Marquez benar-benar akan tampil di MotoGP Andalusia, akhir pekan ini.

Kehadiran Marquez di Jerez juga 'disambut' oleh akun Instagram MotoGP. 'Marc is back!' tulis mereka disertai beberapa foto Marquez.

Dalam postingan tersebut, Marquez terlihat dalam kondisi baik dengan wajah menunjukkan keceriaan seperti biasa. Sementara di lengan kanannya terpasang bebat berwarna hitam yang terpasang sampai mendekati telapak tangan.

Kedatangan Marquez di Jerez dapat sambutan dari wartawan yang ada di sana. Beberapa pemburu berita langsung menanyakan kabarnya. Marquez terlihat hanya memberikan beberapa jawaban singkat sambil terus berjalan.

"Aku baik-baik saja...Ayolah. Seperti ini," ucap Marc Marquez pada wartawan.

Seperti diketahui, Marquez mengalami kecelakaan hebat dalam gelaran MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin. Kecelakaan itu menyebabkan lengannya mengalami patah tulang. Marquez kemudian melaluan operasi pada Selasa dan diizinkan pulang ke rumah untuk melakukan rehabilitasi sehari berselang.



Simak Video "MotoGP Teruel Masih Tanpa Rossi dan Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com