Selasa, 14 Jul 2020 13:56 WIB

Tim Satelit Pede Bisa Poles Alex Marquez Jadi Bintang MotoGP

Ridwan Arifin - detikOto
Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan. Alex Marquez digeser dari Honda Repsol Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Alex Marquez digeser dari Repsol Honda Team. Tim juara dunia MotoGP memasangkan Pol Espargaro dengan Marc Marquez musim depan.

Meski demikian Alex Marquez tetap mendapat perpanjangan kontrak dengan Honda selama dua tahun. Tetapi, Alex pindah ke tim satelit LCR Honda menggeser posisi Cal Crutchlow.

Manajer Tim LCR Honda, Cecchinello antusias menyambut rider barunya tersebut.

"Pertama dan terutama saya katakan akan tetap fokus untuk meraih hasil terbaik di musim 2020," ujar Cecchinello seperti disitat dari laman MotoGP, Selasa (14/7/2020).

"Bersama Cal dan Taka, kita memiliki dua pembalap fantastis yang kami percaya sepenuhnya bersinar di musim MotoGP yang pendek ini." tambah Cecchinello.

"Kami senang menyambut Alex Marquez ke tim kami musim depan," sambung dia.

"Alex adalah Juara Dunia dua kali, prospek yang benar-benar menarik, dan kami sangat senang dan pasti bangga bahwa HRC telah menugaskan kami tugas untuk membantunya mengambil langkah penting berikutnya dalam karier balap MotoGP-nya. "

Tim satelit LCR siap mengemban tugas dari HRC untuk mempersiapkan Alex Marquez jadi bintang MotoGP.

Ia berujar, tim satelit dalam ajang MotoGP itu bisa mencapai 12 podium dan tiga kemenangan untuk Cal Crutchlow. Bukan hal mustahil baginya mendapatkan hasil lebih baik bersama Alex Marquez.

"Tim bersemangat untuk memulai proyek lain bersama Honda, dan seperti biasa kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan seseorang yang tidak diragukan lagi akan menjadi bintang MotoGP di masa depan." tutup Cecchilino.

======

detikOto akan menayangkan live streaming MotoGP mulai akhir pekan ini. Balapan pertama musim 2020 akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7) pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Tanpa Marquez, Tim Repsol Honda Paling Buntut di MotoGP Ceko"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com