Senin, 13 Jul 2020 18:29 WIB

Repsol Honda Depak Alex Marquez, Datangkan Pol Espargaro

Tim Detikcom - detikOto
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 31: Pol Espargaro of Spain and Red Bull KTM Factory Racing smiles in the paddock during the MotoGP of Malaysia - Previews at Sepang Circuit on October 31, 2019 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pol Espargaro menggusur Alex Marquez di tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021 (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Kabar-kabur soal rencana Repsol Honda mendepak Alex Marquez untuk MotoGP 2021 jadi kenyataan. Tim juara dunia itu resmi mengontrak Pol Espargaro sebagai rekan baru Marc Marquez.

Rencana dan desas-desus Repsol Honda akan mendepak Alex Marquez sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Bahkan saat musim MotoGP 2020 belum bergulir karena dihantam virus corona, kabar tersebut sudah berembus sangat kencang.

Awalnya banyak yang meragukan rumor tersebut, apalagi Alex Marquez sama sekali belum menjalani balapan kompetitif dengan Repsol Honda. Tapi hari ini semuanya terbukti. Repsol Honda mengumumkan merekrut Pol Espargaro untuk musim 2021, menggantikan Alex Marquez.

Alex Marquez, yang musim lalu berstatus juara dunia Moto2, akan gabung ke LCR Honda.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak Alex Marquez, memperpanjang kesepakatannya kini sampai akhir 2022. Alex Marquez akan membalap dengan motor pabrikan di Tim LCR," demikian pernyataan resmi HRC pada akun Twitternya.

Untuk Espargaro, dia mendapat kontrak dua tahun dari Repsol Honda. Mantan juara dunia Moto2 itu membela KTM dalam tiga musim terakhir, dan sebelumnya memperkuat Yamaha sedari dapat promosi ke MotoGP pada 2014.

Enam tahun membalap di MotoGP, capaian terbaik pebalap asal Spanyol ini adalah finis di posisi enam klasemen akhir MotoGP pada musim 2014. Rekornya di ajang balapan paling bergengsi ini adalah 104 start dan 1 podium.

"Honda Racing Corporation bangga mengumumkan dikontraknyta Pol Espargaro. Mantan juara dunia Moto2 akan bergabung dengan tim Repsol Honda dengan durasi kontrak dua tahun," demikian pernyataan resmi Repsol Honda.



Simak Video "Repsol Honda Bisa Apa Tanpa Marc Marquez?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com