Kamis, 07 Mei 2020 12:25 WIB

Mesin Formula 1 Ini Alat Pembuat Kopi, Keren Tidak?

M Luthfi Andika - detikOto
Saat Mesin Formula 1 Digunakan untuk buat kopi. Mesin kopi dengan desain mesin Formula 1 Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Kalau biasanya mesin mobil balap Formula 1 terdengar melengking, untuk mesin Formula 1 yang satu ini dijamin bakal berbeda. Soalnya mesin mobil Formula 1 ini tidak akan menopang sasis dan bodi ringan yang mampu membelah angin dengan kecepatan tinggi. Melainkan menciptakan kopi terbaik untuk menemani kesenjangan di waktu sore hari.

Ya betul sekali, mesin Formula 1 ini bukanlah mesin sesungguhnya dari mobil balap Formula 1. Melainkan hanya mesin kopi yang memiliki desain layaknya mesin Formula 1, seperti dikutip autoevolution.

Bukan hal baru jika pecinta otomotif dunia kagum akan desain mesin mobil balap Formula 1. Seperti yang sudah diketahui bersama mesin ini dilahirkan dari berbagai aturan balap, yang memaksa setiap pabrikan untuk berkreasi melahirkan mesin terbaik sesuai dengan aturan yang ada.

Saat Mesin Formula 1 Digunakan untuk buat kopi.Saat Mesin Formula 1 Digunakan untuk buat kopi. Foto: Pool (Autoevolution)

Terlebih mesin Formula 1 ini saat ini terus mengalami perubahan sejak ajang bergengsi ini diselenggarakan. Diawali dari mesin V8, V10, V12 hingga keputusan terakhir untuk menggunakan mesin V10 sejak tahun 2000 lalu dan terus berkembang dengan pilihan hybrid di masa mendatang. Jadi wajar jika mesin balap ini kerap dikagumi banyak pencinta otomotif dunia dengan segudang kerumitannya.

Ide gila untuk bisa melahirkan mesin kopi dengan desain mesin Formula 1 diawali oleh perusahaan yang disapa Super Veloce,. Mesin kopi bergaya mesin Formula 1 ini disapa Serie Titanio, dan dipastikan memiliki banderol yang tidak murah bagi siapa saja yang menginginkannya.

Dikabarkan mesin kopi ini memiliki banderol 10.000 Euro. Bagaimana detikers, tertarik untuk memilikinya?

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com