Jumat, 20 Mar 2020 19:49 WIB

Meme Social Distancing: Belajarlah dari MotoGP dan Jack Miller

Doni Wahyudi - detikOto
Meme social distancing Meme Social Distancing ala MotoGP (Twitter @pramacracing)
Jakarta -

Social distancing jadi kampanye yang digencarkan di seluruh dunia di tengah pandemi corona. Jauh sebelum ada wabah mematikan ini, Jack Miller sudah lebih dulu mempraktikkannya.

Ini adalah candaan yang disampaikan tim Pramac Ducati saat social distancing tengah banyak digaungkan dalam beberapa hari terakhir. Ikut terpukul dengan pandemi corona, yang membuat banyak balapan MotoGP ditangguhkan, Pramac Ducati mencoba menghibur follower-nya di Twitter.

Tim tersebut memposting foto dari MotoGP Argentina musim 2018. Dalam foto itu terlihat Jack Miller bersiap memulai balapan dari posisi paling depan. Sementara rider lain jauh berada di belakangnya.



Momen ini terjadi karena mulanya balapan direncanakan dinyatakan bagai balapan basah. Tapi kemudian trek mengering dan hujan tak lagi turun, maka diputuskan berjalan dalam kondisi kering. Akibatnya ada penundaan start, mengingat sebagian besar pebalap menggunakan ban basah.

Seluruh pebalap kecuali Jack Miller yang start di pole, kembali ke pit setelah putaran pemanasan. Penundaan itu membuat Miller akhirnya diberi keuntungan untuk start jauh di depan para pebalap lainnya.

"Social Distance 101," tulis Pramac Ducati dalam foto tersebut.



Simak Video "Jika Hasil Tes Negatif Corona, Social Distancing Tetap Diperlukan!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com