Rabu, 11 Mar 2020 19:32 WIB

Formula 1 Australia: Tiga Anggota Tim Diisolasi, Dikhawatirkan Terjangkit Corona

Rizki Pratama - detikOto
Tampilan mobil andalan tim F1 2020 Dua orang anggota tim F1 diisolasi karena dikhawatirkan terjangkit (Autocar)
Jakarta -

Jelang balapan Formula 1 di Australia pada akhir pekan ini, tiga orang kru dari dua tim berbeda diisolasi. Mereka menunjukkan tanda-tanda terjangkit virus corona.

Tiga orang yang diisolasi tersebut dua dari tim Hass dan satu dari McLaren. Isolasi dilakukan setelah mereka menjalani pemeriksaan. Demikian dikutip dari BBC.

Tiga kru balapan jet darat tersebut untuk sementara ini diisolasi di kamar hotel masing-masing. Tindakan apa yang nantinya akan dilakukan masih menunggu perkembangan kondisi.



"Kami memprediksikan akan mendapatkan hasilnya (pemeriksaan) selepas tengah malam. Saat ini seluruh tim bekerja dengan normal," demikian pernyataan tim McLaren.

"Dua anggota tim sudah dikarantina dan sisanya ada di kamar hotel. Mereka menunjukkan gejala flu," ucap juru bicara Haas.

F1 GP Australia akan digelar pada akhir pekan ini, Minggu (15/3/2020). Ini merupakan seri pembuka dari total 22 race yang akan digelar.

Pada awal pekan ini, penyelenggara F1 Australia menyatakan akan tetap melangsungkan balapan sesuai rencana meski penyebaran virus corona masih terjadi. Ada beberap modfikasi yang dilakukan untuk menghindari penyebaran corona.



Acara meet and greet ditiadakan dan diganti dengan penampilan para pebalap di atas panggung. Penyelenggara juga mengubah formatsesi konferensi pers dan beberapa acara pendukung lainny.

F1 sebelumnya sudah terpengaruh penyebaran corona setelah GP China dinyatakan diundur. Hingga kini belum diumumkan kapan balapan yang seharusnya digelar di Shanghai itu akan dihelat.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com