Selasa, 10 Mar 2020 15:53 WIB

Rossi, Dovizioso, sampai Mantan Pacar Vinales Kampanye Lawan Virus Corona

Ridwan Arifin - detikOto
Jumlah kasus virus corona di wilayah Italia kembali mengalami lonjakan. Petugas terus menyisir setiap sudut kota dengan menyemprotkan cairan desinfektan. Disinfeksi Corona di Italia Foto: AP/Claudio Furlan
Jakarta -

Mewabahnya virus corona, membuat beberapa seri balapan terganggu jadwalnya. Beberapa atlet Italia yang berkecimpung di dunia motorsport, berada di garis depan dalam kampanye melawan virus tersebut.

Mulai dari Pebalap MotoGP Valentino Rossi dan Andrea Dovisiozo, serta mantan pacar Maverick Vinales yang juga juara motorcross Kiara Fontanesi.

Mereka berpose secara simbolik di mana lengan ditarik ke luar, seolah-olah menyentuh seseorang. Foto itu kemudian dibalut dengan hashtag #DistantiMaUniti dan #iorestoacasa.

[Gambas:Instagram]

Cara ini diharapkan untuk mengirim pesan yang lebih kuat saat wabah virus Corona sedang menyerang italia. Di antaranya menjaga jarak aman dan menghindari kontak fisik.

Dikutip Raisport, Selasa (10/3/2020) foto-foto dengan hastag #DistantiMauniti ini memiliki makna sebagai persatuan.

[Gambas:Instagram]

"Seolah-olah menyentuh seseorang yang tidak terlihat, tetapi kita tahu mereka sebenarnya ada di sana," ujar Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Italia kini menjadi negara kedua dengan jumlah kasus virus Corona terbanyak setelah China. Sejauh ini sudah 9.172 kasus terkonfirmasi di italia. Korea Selatan dan Iran ada di bawah Italia dengan masing-masing 7.513 kasus dan 7.161 kasus virus Corona.

Pemerintah Italia pada Minggu (8/3) kemarin menandatangani dekrit untuk melakukan isolasi terhadap belasan provinsi. Langkah ini diambil demi menekan penyebaran virus corona yang meluas dengan sangat cepat.

Salah satu yang terkena isolasi adalah Provinsi Pesaro dan Urbino. Di sana terletak Kota Tavullia, kampung halaman Valentino Rossi. Pemerintah Italia menjadwalkan lockdown tersebut sampai 3 April.



Simak Video "Valentino Rossi Gabung Petronas?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com