Senin, 09 Mar 2020 06:03 WIB

Kampung Halaman Valentino Rossi Diisolasi karena Corona

Doni Wahyudi - detikOto
DOHA, QATAR - FEBRUARY 24: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team speaks  in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 24, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Tavullia, kampung halaman Valentino Rossi, termasuk salah satu wilayah yang terkena isolasi di Italia karena virus corona (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Virus corona membuat pemerintah Italia melakukan isolasi pada belasan provinsi. Termasuk wilayah kampung halaman Valentino Rossi di Tavullia.

Tercatat ada 14 provinsi yang terkena lockdown atau isolasi dari pemerintah Italia demi membatasi penyebaran virus corona. Provinsi-provinsi tersebut adalah Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, Rimini, Pesaro dan Urbino, Alessandria, Asti, Novara, Verbano Cusio Ossola, Vercelli, Padua, Treviso, dan Venesia.

Untuk diketahui, Tavullia, yang merupakan kampung halaman Rossi, ada di Provinsi Pesaro dan Urbino. Rossi bukan cuma tinggal di wilayah tersebut, ranch balap miliknya juga terletak di area yang sama.


Isolasi yang dilakukan pemerintah Italia membuat siapapun dilarang keluar atau masuk wilayah tersebut. Dikutip dari motorsport-magazin, hanya yang memiliki izin khusus yang bisa melakukan perjalanan antara kota-kota. Karantina belasan provinsi di Italia ini mulai berlaku pada Minggu (8/3) hingga 3 April 2020.

Tavullia bukan kota kelahiran Rossi. The Doctor lahir di Kota Urbino. Baru setelah dia menginjak usia anak-anak dibawa oleh ayahnya, Graziano Rossi, pindah ke wilayah tersebut.

Belum diketahui apakah Rossi sedang berada di Tavullia saat keputusan lockdown diambil. Namun kemungkinan besar The Doctor berada di sana lantaran MotoGP Qatar yang seharusnya digelar malam tadi sudah dibatalkan jauh-jauh hari.


Virus corona terus menyebar luas dan sulit dikendlikan di Italia. Jumlah kasusnya terus meningkat menjadi 4.646 kasus, sementara jumlah kematian melonjak menjadi 197 orang di negara tersebut. Italia jadi negara Eropa yang paling parah terdampak corona.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com