Sabtu, 15 Feb 2020 16:20 WIB

Kapan Pengerjaan Sirkuit Formula E Jakarta Dimulai?

Rizki Pratama - detikOto
BERLIN, GERMANY - MAY 25: In this handout from FIA Formula E -  Alexander Sims (GBR) BMW I Andretti Motorsports, BMW iFE.18 at Tempelhof Airport on May 25, 2019 in Berlin, Germany. (Photo by FIA Formula E/Handout/Getty Images) Kapan pengerjaan sirkuit jalan raya Formula E Jakarta akan dimulai? (Getty Images)
Jakarta -

Formula E Jakarta akan ngegas tanggal 6 Juni 2020. Dengan waktu yang sudah terbilang mepet, kapan pengerjaan sirkuit jalan raya itu mulai dilakukan?

Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai badan motorsport di Indonesia, mengungkapkan bahwa saat ini infrastruktur Formula E Jakarta sudah disiapkan. Sejauh ini penyelenggara sedang membuat barrier pembatas sirkuit.

"Sore ini nanti ke tempat kita mencetak barier sudah ada. Kita sebenarnya ongoing terus," ujar Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa dalam Media Briefing Formula E di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).



Ia juga mengungkapkan alat pembuat barrier-nya itu sudah didatangkan dari Hong Kong, tiga minggu lalu. Proses pembuatannya juga dijaga ketat berdasarkan standar Fédération Internationale de l'Automobile (FIA).

"Barrier molding-nya udah datang dari Hong Kong tiga minggu lalu sekarang sudah mulai dan benar-benar dikontrol FIA dari campuran semen, model dan ukuran. Bahkan cetakan itu kita harus berdasarkan desain mereka," ungkapnya.

Sementara itu untuk pengaspalan sirkuit belum ada tanggal pastinya. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan pengaspalan tidak akan lama lagi mulai dilakukan.



"Pengerjaan akan dilakukan tak lama lagi. Proses sejak pengaspalan, pembuatan pagar, hingga membangun tribun-tribun penonton memakan waktu sekitar tiga bulan. Proses terakhir adalah homologasi atau semacam sertifikasi yang akan dilakukan dan diberikan oleh FIA," tutupnya.

Kapan Pengerjaan Sirkuit Formula E Jakarta Dimulai?


Simak Video " Formula E Jakarta Jadinya di GBK?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com