Minggu, 12 Jan 2020 10:41 WIB

Asian Le Mans Series

Sempat Keluar Trek, Tim Merah Putih Merengsek ke Posisi Dua

Ridwan Arifin - detikOto
T2 Motorsport di The Bend Motorsport Park, Australia Selatan Foto: T2 Motorsports
Jakarta - T2 Motorsport menjadi satu-satunya tim yang membawa bendera merah putih di ajang Asian Le Mans Series. Balapan berlanjut di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia Selatan, Minggu (12/1/2020).

Sebelumnya Rio membawa Tim T2 Motorsport untuk memulai garis start di posisi ke-empat dengan catatan waktu 2:58.462, selisih sekitar 2 detik dari tim HubAuto Corsa yang menjadi pole position di kelas GT3 Asian Le Mans Series Australia.

Saat balapan dimulai, T2 Motorsport memulai balapan yang berlangsung selama empat jam ini dimulai lewat kemudi David Tjipto Biantoro.



Melalui hasil live streaming, David Tjipto Biantoro catatan waktu terbaik David saat ini 3:06,363 detik. Dengan torehan waktu itu membuat tim T2 Motorsport berada di posisi kedua.

Kemudian di lap ke-3 sempat disalip oleh pebalap asal Jepang Tomonobu Fujii Aston Martin Vantage AMR GT3 catatan waktu terbaik 3:04:113

Memimpin balapan, Liam Talbot pebalap asal Australia menggunakan Ferrari 488 GT3 dengan torehan waktu terbaik 3:03:03.



Hendak memasuki lap ke-5 T2 Motorsport sempat keluar dari trek membuat posisinya merosot ke posisi empat dengan kehilangan waktu 32 detik.

Sempat Keluar Trek, Tim Merah Putih Merengsek ke Posisi Dua Foto: Tangkapan layar website Asian Le Mans



Pada lap ke-6 ia memperbaiki waktu dengan torehan waktu 3:11:8, dan memasuki lap ke-8, David kembali memperbaiki posisi, naik menjadi ketiga.

Dan di lap ke-9 ia kembali menempati posisi kedua, terus bertahan mengejar hingga berita ini diturunkan yang sudah memasuki lap ke-16 yang menyisakan balapan 3 jam lagi.

Pilot T2 Motorsport pun saat ini sudah berganti alih dengan Rio Haryanto, dan artinya pebalap Italia, Christian Colombo akan menjadi pamungkas.

Balapan ini masih terus berlangsung dan disiarkan secara langsung (live streaming) di website www.asianlemansseries.com, detikers juga bisa melihatnya di akun resmi Facebook dan YouTube.

Simak Video "Duo Rio-David Siap Panaskan Asia Le Mans Series 2019 di Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com