Jumat, 03 Jan 2020 09:51 WIB

Formula E 'Terseret' Banjir Jakarta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: FIA Formula EFIA Formula E
Jakarta - Jakarta akan menggelar balapan mobil listrik pertengahan tahun ini. Balapan berjuluk Formula E itu akan digelar mulai Juni 2020 di Jakarta.

Namun, bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020 ini, membuat ajang Formula E ikut 'terseret' banjir. Banyak warganet yang melakukan protes agar Formula E Jakarta dibatalkan.




Tagar #shameOnyouFormulaEJakarta menyeruak di jagat maya, khususnya di Twitter. Hingga berita ini ditulis, tagar #shameOnyouFormulaEJakarta menduduki posisi empat trending topic Indonesia di Twitter.

Warganet menilai bahwa Jakarta belum siap menyelenggarakan balapan mobil formula bertenaga listrik itu. Apalagi ditambah dengan bencana banjir yang melanda Jakarta pada awal 2020 ini.




Menanggapi protes warganet, kami sedang berusaha menghubungi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang ditunjuk sebagai pelaksana dan penyedia infrastrtuktur balap mobil listrik Formula E di Jakarta. Namun, Sekretaris Perusahaan JakPro Hani Sumarno saat dihubungi detikcom bilang sedang rapat perdana.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com