Jumat, 03 Jan 2020 08:20 WIB

Ini Desain Sirkuit MotoGP Mandalika

Rizki Pratama, Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa
Jakarta - Memasuki tahun 2020 berarti tinggal satu tahun lagi Sirkuit Mandalika, Lombok untuk MotoGP siap digeber. Seperti yang telah disepakati Indonesia akan menggelar ajang balap motor paling bergengsi itu di sirkuit yang sedang dibangun itu pada 2021.

MotoGP melalui akun instagramnya, @motogp mengunggah rancangan video render 3D sebagai gambaran bagaimana sirkuit ini terlihat nantinya. Bertempat tak jauh dari Bali tentunya area sirkuit ini juga akan memanjakan para wisatawan yang cukup tergambarkan dari video render tersebut.


[Gambas:Instagram]



Sirkuit ini diperkirakan mampu menampung penonton dengan kapasitas 150.000 orang. Banyak yang memprediksi gelaran MotoGP di Indonesia akan masuk sebagai daftar kegiatan otomotif paling ditunggu tahun itu dan menjadi sorotan utama.



Terakhir Indonesia menggelar MotoGP pada tahun 1997. MotoGP berkali-kali mencoba untuk mengajak Indonesia bergabung kembali namun gagal oleh berbagai kendala termasuk tentunya menemukan venue yang sesuai standar spesifikasi FIM Grade A.

MotoGP akhirnya menerima Indonesia kembali sebagai penyelenggara dengan menyediakan sebuah sirkuit baru pada tahun 2021 nanti.

Antusias MotoGP di Indonesia tentu sudah dapat digambarkan sebagaimana besarnya pasar sepeda motor dalam negeri. Sudah dipastikan para penggemar motor seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki akan turun mendukung merek dan pebalab idolanya.

Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com