Senin, 09 Des 2019 15:27 WIB

Resep Sang Juara di Kelas 150 cc Indonesia CBR Race Day

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pradita Utama
Bogor - M Iqbal dari HCRC Depok BMS IPONE Racing Team berhasil menjadi yang tercepat di kelas 150 cc Komunitas A, Indonesia CBR Race Day 2019 seri ketiga. Iqbal pun membagi resep bagaimana caranya ia dan tim bisa memenangi lomba.

"Intinya kita selalu berusaha maksimal dan percaya penuh ke mekanik. Meski kemarin di Sentul sempat hujan, kita percaya diri saja," kata Iqbal ditemui detikcom, di Sirkuit Sentul, Bogor.



Iqbal sendiri mengaku cukup puas dengan CBR150R tunggangannya. Sebab meski sudah cukup berusia, motor miliknya tetap bertaji. "Performanya masih kompetitif apalagi motor ini masih bisa (raih) time di bawah 2 menit. Ubahannya pun sedikit cuma bagian karburator sama ban," ujarnya lagi.

Bicara jalannya perlombaan, Iqbal mengaku mengalami kesulitan menjaga ritme balap. "Sebab cuaca entar panas entar mendung. Jadi bingung ritmenya," ujarnya.



Kebahagiaan serupa diungkapkan Reynaldi Febriano dari HCT W19 Racing School yang juara di 150 cc Komunitas B, Reynaldi mengaku senang bisa menjadi yang tercepat di kelas ini.

"Seneng lah, bisa sampai finish. Kemarin persiapannya fisik. Sama motor diutamain. Motor ubahannya knalpot, ban, sama gir. Dengan itu bisa raih hasil maksimal," katanya.



Resep Sang Juara di Kelas 150 cc Indonesia CBR Race Day


Simak Video "Indonesia CBR Race Day Seri 3: Ajang Kecepatan Pecinta Motor Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com