Minggu, 24 Nov 2019 11:11 WIB

Asian Le Mans Series

David Tjipto Turun Duluan, Rio Jadi Pebalap Pamungkas

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil nomor 75 yang digunakan David Tjipto dan Rio Haryanto di Shanghai Foto: Ridwan Arifin
Shanghai - Race Asian Le Mans resmi bergulir, David Tjiptobiantoro turun sebagai pebalap pertama T2 Motorsports di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (24/11/2019). Tercatat David menghabiskan waktu selama 1 jam dengan berhasil mengumpulkan sebanyak 28 lap.

Catatan waktu terbaik David berada di angka 2 menit 6,941 detik. Sempat terekam adegan kejar-kejaran di dalam track, Ferrari 488 GT3 David dibuntuti oleh BMW 6 GT3, berebut tempat ketiga dan keempat.



Selisih satu detik dengan posisi pertama, Team JLOC yang menggunakan Lamborghini Huracan. Catatan waktu tersebut saat ini menjadi waktu terbaik T2 Motorsport saat ini.

Balapan terus bergulir, Christian Colombo menggantikan David sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Saat ini T2 Motorsport berada di posisi kelima, dengan catatan waktu terbaik Christian berada di angka 2 menit 8,4 detik.

Irmawan Poedjoadji mengatakan Rio bakal ditempatkan saat pergantian terakhir. Waktu balap Rio dari dua pebalap lain nantinya bakal lebih panjang.

"Ya, Rio akan menjadi pebalap ketiga, dia akan balapan lebih lama hampir 2 jam," tutur Irmawan saat berbincang bersama detikcom, Minggu (24/11/2019).

Ajang ini merupakan tiket T2 Motorsports untuk bisa berlaga ke Le Mans 24 Hours. Strategi serta rotasi pebalap bakal dilakukan agar bisa menyesuaikan waktu dan jumlah laps yang dicapai.

Simak Video "Hasil Kualifikasi Asian Le Mans, Rio Haryanto di Posisi 6"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com