Sabtu, 23 Nov 2019 17:37 WIB

Laporan dari Shanghai

Hasil Kualifikasi Shanghai, Rio Haryanto Raih Posisi Enam

Ridwan Arifin - detikOto
Rio Haryanto di Asia Le Mans Series. Foto: Ridwan Arifin
Shanghai - Kualifikasi Asian Le Mans kelas GT ronde pertama di Sirkuit Internasional Shanghai usai digelar Sabtu (23/11/2109) sore waktu setempat. T2 Motorsports memegang kepercayaan penuh Ferrari 488 GT kepada Rio Haryanto pada sesi kualifikasi.

Sebanyak tujuh lap dilahap pebalap kelahiran Solo ini. Catatan waktu terbaik Rio berada di angka 2 menit 5,005 detik.

Balapan daya tahan 4 jam bakal digelar besok. T2 Motorsport menempati garis start di posisi keenam saat race besok, Minggu (24/11/2019).



Torehan waktu tersebut lebih baik saat latihan bebas pertama dan kedua. Di latihan bebas pertama, ia berhasil menorehkan waktu tercepat di antara dua tandemnya, 2 menit 6,293 detik.

Saat latihan bebas kedua, Christian Colombo menorehkan waktu terbaik menjadi 2 menit 6,293 detik.

Pebalap yang menempati posisi start pertama untuk race pasangan Hubauto Racing, Davide Rigin. Mereka mencatatkan waktu terbaik 2 menit 3,760 detik.



Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports optimistis melihat hasil kualifikasi hari ini. T2 Motorsport masih berpeluang besar untuk mendapatkan tiket 24 Hours Le Mans.

"Seharusnya lebih baik, cuma karena traffic. Kita optimis dengan race. Kita harapkan konsistensi dalam balap, saya optimis waktu latihan tadi, mereka memberikan waktu yang konsisten dan kita berharap besok cuaca baik dan kita bisa mendapatkan hasil yang baik," kata Irmawan di Shanghai, China, Sabtu (23/11/2019).
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Hasil Kualifikasi Asian Le Mans, Rio Haryanto di Posisi 6"
[Gambas:Video 20detik]

(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com