Senin, 18 Nov 2019 11:11 WIB

Jorge Lorenzo dan Helm Chupa Chups Ikoniknya

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Toshifumi Kitamura / AFP Foto: Toshifumi Kitamura / AFP
Jakarta - Jorge Lorenzo menuntaskan balapannya di MotoGP setelah seri Valencia berakhir. Lorenzo berkali-kali ganti tim dan motor, namun ada satu yang nggak pernah berubah yakni desain helm ikoniknya.

Memang pebalap MotoGP rata-rata punya desain helm yang aneh-aneh dan menjadi ciri khas masing-masing pebalap, dan buat Lorenzo jika detikers ingat adalah desain helm Chupa Chups yang hampir tak pernah lepas dari helm bagian atas.

Jorge Lorenzo dan Helm Chupa Chups IkoniknyaFoto: Getty Images

Kita lihat di helm Lorenzo saat dia masih membalap bareng Fortuna Aprilia Team di kelas 250cc di Phillip Island 14 Oktober 2007, ada logo Chupa Chups yang kentara di helm Xlite putih silvernya.




Jorge Lorenzo dan Helm Chupa Chups IkoniknyaFoto: Getty Images
Logo yang sama kita lihat di helm Xlite saat Lorenzo membalap dengan motor Yamaha di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Februari 2008.

Jorge Lorenzo dan Helm Chupa Chups IkoniknyaFoto: Getty Images

Ganti helm, Lorenzo tetap setia dengan Chupa Chups, cuma kali ini ada silang merah dengan latar belakang berwarna hitam. Apa itu sih Chupa Chups sebenarnya? Ternyata kisah Chupa Chups bisa kita telusuri jauh saat Lorenzo masih kecil, Chupa Chups ternyata adalah merek permen lolipop.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sederet Cedera yang Bikin Lorenzo Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com