Jumat, 15 Nov 2019 12:07 WIB

Jorge Lorenzo Pensiun, Valentino Rossi Masih Lanjut Balapan Musim Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Valentino Rossi/Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi/Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari dunia balap MotoGP. Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari arena yang membesarkan namanya. Pebalap berusia 32 tahun itu menegaskan musim ini adalah musim terakhirnya di MotoGP.

Berbeda dengan Lorenzo, pebalap Yamaha Factory Racing Valentino Rossi tetap melanjutkan kariernya di dunia balap. Di usia menginjak 40 tahun, Rossi menegaskan masih akan mengikuti MotoGP musim 2020. Ia bahkan sudah menatap musim 2020, dengan sejumlah rangkaian tes Yamaha YZR-M1 terbaru.



Namun tampaknya Rossi tidak bisa menjanjikan bahwa ia bisa balapan lebih lama lagi. Rossi akan menjadikan hasil musim 2020 sebagai bahan evaluasi untuk lanjut atau tidaknya karier dia di ajang balap motor paling populer itu.

"Selama musim (2020) yang akan datang, saya akan mempertimbangkan apakah saya akan melanjutkan setelah 2020. Tapi saya pikir saya akan berhenti setelah musim (2020) mendatang," kata Rossi dikutip dari speedweek.



Rossi menegaskan lagi keputusannya untuk pensiun atau tidak bergantung dari catatannya di musim 2020.

"Itu semua tergantung pada hasil (2020), jika saya lebih cepat dari tahun (2019) ini dan dapat berjuang untuk podium, saya akan mencoba untuk terus maju (di MotoGP). Jika tidak, saya akan melihat bagaimana kelanjutannya. Semuanya tergantung pada kecepatan saya," ujarnya.

Simak Video "Momen Rossi Jajal Mobil F1 dan Hamilton Geber MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com