Minggu, 10 Nov 2019 19:22 WIB

Cedera, Gerry Salim Gagal Balapan di Valencia

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Dok. Honda Foto: Dok. Honda
Valencia - Ajang CEV International Championship 2019 berlangsung malam ini di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Namun kabar menyedihkan menyelimuti pebalap binaan Astra Honda Motor, Gerry Salim. Dia terjatuh pada saat warm up dan harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya tidak bisa bertanding hari ini karena cedera.

"Gerry Salim mengalami accident (terjatuh) pada saat warming up," ujar Manager Motorsport Department PT Astra Honda Motor, Rizky Christianto, di Valencia Spanyol.

Rizky menjelaskan Gerry terjatuh pada tikungan keenam dan mengalami cedera bahu kanan atau tulang selangka.



"Gerry tidak bisa balap hari ini karena terjatuh di tikungan 6 saat sesi warm up. Insiden mengakibatkan cedera pada tulang selangka (collarbone) yang masih dalam proses penyembuhan setelah pemasangan plat di bahu kanan pada balapan CEV di Aragon (14/7/2019)," kata Rizky.



Selanjutnya dikatakan Gerry akan menjalankan masa penyembuhan dan operasi di Indonesia.

"Gerry besok akan balik ke Indonesia, dan akan dioperasi di Indonesia," ujarnya.

Pada ajang FIM CEV International 2019 seri terakhir ini, Gerry seharusnya bisa berada di posisi start ke-11 dengan waktu terbaik 1:37,644 detik.

Namun, pebalap Indonesia yang berlaga di FIM CEV Valencia masih ada dua orang. Andi Gilang berlaga di CEV Moto2 dan Mario Suryo Aji di CEV Moto3 Junior World Championship 2019.


Simak Video "Aksi Pebalap Indonesia di CEV International Championship Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com