Laporan dari Spanyol

Tiga Pebalap Indonesia Siap Gaspol di Valencia

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 10 Nov 2019 16:01 WIB
Foto: Dok. Honda
Valencia - Kualifikasi FIM CEV International Championship 2019 rampung, tiga pebalap binaan PT Honda Astra Motor (AHM) Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang, siap berlaga Minggu (10/9/2019), di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Ketiganya pun telah mendapatkan topspeed terbaik untuk bisa berlaga. Untuk Gerry Salim akan berada di posisi start ke-11 dengan waktu terbaik 1:37,644 detik, sedangkan Andi Gilang berada di posisi start ke-12 dengan waktu terbaik 1:37,697 detik pada ajang FIM CEV Moto2 European Championship. Sedangkan Mario yang berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship 2019 berada di posisi ke-14 dengan waktu terbaik 1:40,649 detik.



Untuk bisa mencapai waktu terbaik tersebut, para pebalap binaan PT Astra Honda motor (AHM) bukan tanpa halangan. Karena dua pebalap yakni Andi gilang dan Mario sempat terjatuh karena cuaca yang kurang mendukung. Andi Gilang terjatuh pada kualifikasi pertama di last lap. Sedangkan Mario terjatuh pada kualifikasi kedua lap pertama.

"Ini tidak sesuai dengan ekspektasi dan tadi saya coba ikut dengan pebalap yang berada di depan. Setingan motor sudah enak, suspensi juga sudah oke. Tapi akeselerasinya masih kurang dan nanti dicek mekanik. Untuk besok, setingan udah oke dah nyaman sama settingan motor," kata Gerry.

Tiga Pebalap Indonesia Siap Gaspol di ValenciaFoto: Dok. Honda


Gerry pun berharap agar cuaca bisa jauh lebih bersahabat pada saat balapan sore ini.



Lain lagi dengan Andi Gilang, yang masih akan terus berusaha menjadi yang terbaik saat ajang balapan sore nanti dimulai.

"Feeling Gilang lebih susah (Kualifikasi ke-2) banyak angin. Jadi brake feelingnya juga berbeda. Karena brake agak keras jadi feelingnya jadi kurang. Di kualifikasi pertama 37,6 detik dan sekarang 39,6 detik kurang improve dibandingkan kualifikasi pertama, feeling di motor agak beda. Dan akhirnya saya minta diganti dengan settingan suspensi yang sebelumnya. Besok dicoba lagi saat warming up," kata Andi.

Tiga Pebalap Indonesia Siap Gaspol di ValenciaFoto: Dok. Honda


"Besok akan start di row 4 kurang satu row dibandingkan kualifikasi pertama. Jadi dari lap awal sudah berusaha push ke depan, kalau agak telat diawal agak susah ngejar dibelakang. Targetnya besok di awal gabung di group dan persaingan masih ada terus," kata Andi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Aksi Pebalap Indonesia di CEV International Championship Valencia"
[Gambas:Video 20detik]