Minggu, 10 Nov 2019 12:34 WIB

Laporan dari Spanyol

Andi Gilang Siap Harumkan Indonesia di Moto2

M Luthfi Andika - detikOto
Andi Gilang akan beraksi di Moto2 tahun 2020. Foto: dok Honda Andi Gilang akan beraksi di Moto2 tahun 2020. Foto: dok Honda
Valencia - Pebalap binaan Astra Honda Motor, Andi Farid Izhdihar alias Andi Gilang, akan mewakili Indonesia pada Grand Prix (GP) Moto2 musim 2020 atau selama satu musim penuh.

Andi Gilang pun mengatakan siap untuk bisa menjadi yang terbaik di kelas Moto2 GP. Berbagai persiapan dilakukan untuk bisa menjadi yang terbaik.

"Perasaan saya sangat senang banget, dan pasti juga dari sekarang saya sudah memikir untuk tahun depan," ujar Andi Gilang di Sirkuit Ricardo Tormo, di Valencia, di sela-sela menunggu kualifikasi sesi kedua ajang FIM CEV International Championship 2019.



Andi Gilang akan menutup musim ini dengan hanya menjalani satu balapan pada putaran terakhir CEV Moto2 European Championship. Selain itu, Andi Gilang datang ke Valencia dengan semangat tinggi, setelah pengumuman bahwa perjalanannya di dunia balap akan berlanjut ke balap tingkat dunia Moto2 World Championship pada 2020 bersama Honda Team Asia.

Andi Gilang Siap Harumkan Indonesia di Moto2Foto: Istimewa


Saat ini, Andi berada di posisi ke-13 klasemen berkat koleksi 36 poin. "Saya siap menyambut tahun depan (untuk mengikuti Moto2), karena tantangannya lebih besar. Jadi semuanya sudah saya persiapkan," katanya.

"Langkah untuk menyambut tahun depan yang pasti dari porsi latihan mungkin untuk GP akan lebih banyak latihan. Tapi saya coba fokus untuk FIM CEV International Championship," tambah Andi.



Soal motor baru yang akan ditunggangi dirinya tahun depan di Moto2, Andi mengatakan dirinya tidak akan sulit untuk beradaptasi. Karena dirinya sudah pernah mencicipi motor yang bakal menjadi tunggangan Andi tahun depan.

"Untuk motor, saya pernah sekali sudah mencoba di Misano, karakternya hampir-hampir mirip dan dari framenya juga tidak beda jauh, tapi memang ada perbedaan pada power," kata Andi.

"Nanti mungkin atau besok baru bisa bicara soal motor untuk adaptasi. Adaptasi ini biasanya sudah bisa diadaptasi saat mengendarainya. Targetnya secepat mungkin untuk beradaptasi," tambahnya.

Simak Video "Aksi Jahat Pebalap Moto2 Romano Fenati "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com