Kamis, 07 Nov 2019 14:36 WIB

Ada Formula E di Jakarta, Indonesia Mulai Dilirik Dunia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: FIA Formula E Foto: FIA Formula E
Jakarta - Jakarta resmi menjadi tuan rumah gelaran adu cepat jet darat ramah lingkungan Formula E pada Juni 2020. T2 Motorsport salah satu tim yang bakal berlaga di kancah internasional balapan daya ketahanan menyambut positif agenda ini.

Team Principal, Irmawan Poeadjoadi mengatakan dengan hadirnya balapan bertaraf internasional di Indonesia dapat menjadi titik kebangkitan dunia motorsport.


"Looking forward event internasional yang ada di Indonesia, satu, nama Indonesia sudah masuk radar internasional," kata Irmawan saat ditemui di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

"Saat ini memang belum ada tim balap Indonesia yang berpatisipasi, siapa tahu dengan adanya ini di tahun berikutnya ada tim Indonesia dengan tim yang kuat, dan pebalap Indonesia yang bisa ikut berpatisipasi dan berlomba di kancah internasional. Bangkitnya motorsport di Indonesia mungkin bisa melalui hal ini," sambungnya.

Memang sudah lama Indonesia tidak menjadi tuan rumah untuk event balap baik motor atau mobil berskala internasional, bisa dibilang tertinggal dari negara Asean seperti Vietnam, Malaysia, dan Thailand.


Hal senada juga turut diutarakan pebalap T2 Motorsport, David Tjipto. "Sangat excited Formula E masuk ke Jakarta, ingin melihat dunia motorsport di Indonesia bangkit lagi menyelenggarakan internasional race yang sangat bergengsi. Very excited," tuturnya.

Melihat MotoGP dan F1 adalah ajang otomotif yang masuk akal buat Indonesia. Selain karena banyak peminat, khususnya MotoGP, Indonesia juga memiliki banyak pebalap dengan potensi bagus. Diharapkan pengembangan bisnis dan prestasi atlet bisa sejalan.

"Bibit motor banyak sekali, cuma kembali lagi adakah suatu wadah yang bisa mendukung dan bisa menyalurkan bakat anak muda, di Asia sudah bagus. Apalagi ditambahkan empat roda," kata Irmawan.

Simak Video "Anies: Tim Formula E Puji Kualitas Jalan di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com