Kamis, 07 Nov 2019 11:38 WIB

Ferrari Rio Haryanto-David Tjipto Dirombak Sebelum Asia Le Mans

Ridwan Arifin - detikOto
Rio Haryanto dan David Tjipto. Foto: Rifkianto Nugroho Rio Haryanto dan David Tjipto. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Tim T2 Motorsports bakal berlaga di ajang Asian Le Mans Series pada tanggal 22 November 2019 mendatang di Shanghai International Circuit, China. Mobil yang bakal dipiloti oleh Rio Haryanto dan David Tjipto ini masih menggunakan Ferrari 488 GT3.

Team Principal T2 Motorsports Irmawan Pedjoadji mengungkapkan spesifikasi Ferrari 488 GT3 tidak jauh berbeda dengan yang turun di ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia usai dituntaskan pada bulan September 2019 lalu.



"Mobilnya masih pakai Ferrari, kelasnya GT 3," tutur Irmawan saat konferensi pers di Kemang, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Bukan main-main, target T2 Motorsport sendiri bisa meraih poin maksimal agar bisa mendapatkan tiket ke Le Mans 24 Hours. Persiapan pun dilakukan agar hasilnya maksimal salah satunya merombak tim mekanik yang lebih berpengalaman.

"Tim mekanik kita dari Italia AF Course, kemarin (Blancpain Asia GT Challenge) cuma dua orang dari AF Course," tutur salah satu penggawa T2 Motorsport David Tjipto.



David menambahkan untuk turun di ajang balap tersebut mobil juga disegarkan. Salah satunya dengan mengkonfigurasi ulang agar lebih 'nyetel' dengan 2 pebalap lainnya, Rio Haryanto dan Christian Colombo.

Mobil ini ditenagai mesin twin-turbocharged V8 berkapasitas 3,9 liter yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 600 HP pada 7.000 rpm dan torsi maksimal pada 6.000 rpm.

"Mobil setelah Blancpain kita rebuild semua. Gearbox, mesin, rem semua diganti persiapan untuk Asia Le Mans," kata David.

Simak Video "Hasil Kualifikasi Asian Le Mans, Rio Haryanto di Posisi 6"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com