Senin, 28 Okt 2019 09:33 WIB

Sempat Posisi 1 dan Tercecer, Rossi Sebut Motornya Kurang Kencang

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Phillip Island - Pebalap Yamaha Valentino Rossi masih belum juga bisa berdiri di podium saat melakoni balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia. Sempat tampil menjanjikan di beberapa putaran awal dengan merangsek ke posisi pertama, Rossi kemudian harus tercecer hingga tempat kesepuluh.

"Itu merupakan awal yang bagus untuk merayakan balapan saya yang ke-400. Tapi pada akhirnya hasilnya kurang memuaskan. Tapi catatan waktu saya tak terlalu jauh dari Jack Miller yang finish di tempat ketiga," ungkap Rossi dikutip Crash, Senin (28/10/2019).


"Saya lebih kompetitif jika dibandingkan dengan balapan di Jepang. Tapi itu belum cukup, kami harus lebih kuat dan bekerja lebih keras lagi," sambung Rossi.

Rossi menyebut masalah yang sama masih menjangkiti motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya itu, yakni kehilangan daya cengkram di bagian belakang motor. Masalah akselerasi pun masih dikeluhkan oleh rekan setim Maverick Vinales tersebut.

"Saya sangat pelan di trek lurus, akselerasi pun begitu. Saya tak bisa kencang usai keluar dari tikungan. Inilah yang harus dicari solusinya," terang pebalap berjuluk The Doctor.

"Permasalahannya kami sedang berduel dalam grup yang banyak dan setiap lap saya kehilangan satu posisi saat di trek lurus. Itu membuat saya kesulitan untuk kembali mengambil kembali mengejar. Itu karena kurang cepat di trek lurus daripada yang lainnya," sebut Rossi.

Rossi sendiri menjadi pebalap Yamaha yang finish paling depan pada seri Australia itu dengan menempati tempat kedelapan. Franco Morbidelli yang juga menunggangi motor serupa, harus puas finish di tempat ke-11. Sedangkan Fabio Quartararo juga Vinales gagal menyelesaikan balapan usai terjatuh.


Quartarato terjatuh karena disenggol Danillo Petrucci di awal balapan. Sedangkan Vinales justru harus rela kehilangan poin usai terjatuh saat sedang berduel memperebutkan tempat pertama dengan Marc Marquez.



Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com